oleh

Lima Kendaraan Tabrakan Beruntun, Dua Tewas

LINGGAUPOS.CO.ID- Tabrakan beruntun lima mobil, terjadi di Jalan Soekarno Hatta Kelurahan Tanjung Raya Kecamatan Lubuklinggau Utara I, Jumat (3/4/2020) sekitar pukul 00.30 WIB, menyebabkan dua korban tewas.

Kedua korban tewas adalah Zakaria  serta Agus Mustofa. Kronologisnya, awalnya truk Mitsubitshi engkel warna Kuning BG 4282 AV dikendarai Effendi dengan kernet Sutono alias Ucil melaju dari pasar Lubuklinggau menuju Rupit.

Sampai di tanjakan dekat tugu perbatasan, truk yang mengangkut sayur dari Curup menuju Singkut itu, tidak sanggup menanjak. Bersamaan itu, dari belakang datang mobil Toyota Avanza warna putih BG 1405 GA dikemudikan Badarudin dengan penumpang Zakaria.

“Awalnya truk kami terhenti karena tidak sanggup menanjak. Ketika itulah datang mobil menabrak dari belakang,” jelas Ucil kernet truk BG 4282 AV, warga Sumber Agung Kecamatan Lubuklinggau Utara I.

Ditambahkannya, setelah itu ia membawa korban Zakaria yang meninggal dunia ke RS dr Sobirin. “Dia meninggal dunia di RS. Setelah itu, informasi ada truk lagi yang menabrak,” kata dia.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Mustofa melalui Kasat Lantas AKP Imanuhadi menjelaskan ada lima mobil yang terlibat kecelakaan. “Dua korban tewas. Kendaraan sudah diamankan,” jelasnya.

Kronologisnya, setelah truk BG 4282 AV dikemudikan Effendi, ditabrak dari belakang oleh Toyota Avanza warna putih BG 1405 GA. Petugas Polsek Lubuklinggau Utara dan Polres Lubuklinggau membantu mengevakuasi korban.

Termasuk dengan Syafuansyah yang datang membawa mobil Toyota Avanza warna Hitam BH 1355 HJ. Ia memarkir mobilnya di depan truk BG 4282 AV, kemudian membantu evakuasi korban.

Saat mereka sedang evakuasi, datang arah Lubuklinggau, truk Colt Diesel warna Kuning Nopol BH 8550 WU yang dikemudikan Tome Rizal dengan penumpang Agus Mustofa.

Truk dikemudikan Tome langsung menabrak truk BG 4282 AV. Menyebabkan korban Agus Mustofa meninggal dunia. Agus dan sopirnya dari Jawa mengangkut Salak dengan tujuan akhir Padang, Sumatera Barat.

Kemudian truk BG 4282 AV yang ditabrak, melaju dan menabrak bagian belakang mobil Avanza milik Syafuansyah.

Selain menabrak mobil Avanza hitam, truk BG 4282 AV menjadi oleng ke kanan. Bersamaan itu datang dari arah berlawanan Truk Colt Diesel warna kuning BG 8238 GC yang dikendarai Budiman Ismanto dan berpenumpang Ahmad Ramdoni. (*)

Rekomendasi Berita