oleh

Lima Karyawan Bank Positif Covid, yang Diswab Harus Karantina Mandiri

LINGGAUPOS.CO.ID – Lima karyawan salah satu bank di Lubuklinggau yang mengikuti tes swab di Bandiklat Lubuklinggau, Jumat (7/8/2020), terkonfirmasi positif Covid-19. Demikian diungkapkan Jubir Penanganan Covid-19 Lubuklinggau, dr Jeannita Sri A Purba, Sabtu (8/8/2020).

“Ada sembilan karyawan salah satu bank yang menjalani tes swab, lima diantaranya positif Covid-19. Semuanya staf, bukan pimpinan/kacabnya. Bagi yang punya gejala, hasil swab langsung diketahui karena sampel diperiksa di lab Lubuklinggau. Kalau tidak ada gelaja, sampelnya dikirim ke Palembang ,” ujar Jeannita.

Ia mengingatkan, semua warga Lubuklinggau yang mengikuti tes swab diminta karantina mandiri selama hasilnya belum keluar. Sebab hasil tes swab yang dikirim ke Palembang, baru bisa diketahui dalam rentan waktu tujuh hingga 14 hari setelah tes.

“Jangan lupa jaga jarak, ikuti protokol kesehatan. Jika selama menunggu hasil ada gejala seperti demam, pilek, batuk atau nyeri tenggorokan, tolong ke puskesmas,” tambah Jeannita.

Seperti diketahui sebelumnya Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Lubuklinggau melakukan tracking dan swab terhadap kontak erat Kepala Dinas di Lubuklinggau yang positif.

Mereka Jumat (7/8/2020) melaksanakan swab, diantaranya 30 pengurus koperasi peserta kegiatan pelatihan, 47 staf dan pegawai Dinas Koperasi dan UKM Lubuklinggau, pegawai bank dan empat wartawan.(*)

Rekomendasi Berita