oleh

Terbukti Korupsi, Lima ASN Empat Lawang Dipecat

“…Pasca keluarnya SK tersebut, kelima ASN tidak menerima gaji lagi karena SK-nya langsung kita serahkan bulan ini juga…”

Kabid Pengadaan Pemberhentian dan Informasi, Nurbaiti

LINGGAU POS ONLINE – Lima Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang, diberikan saksi Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) alias dipecat. Pemberian sanksi ini, karena kelima ASN ini terlibat kasus korupsi dan putusannya sudah Inkrah.

Sanksi PTDH ini berdasarkan Surat Keputusan Bersama (SKB) Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB)dan Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Empat Lawang, Soleha Afriani melalui Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi, Nurbaiti mengatakan lima orang tersebut sudah terima Surat Keputusan (SK) PTDH. Sementara ada dua ASN lagi, yang masih menunggu putusan Inkrah.

“Pasca keluarnya SK tersebut, kelima ASN tidak menerima gaji lagi karena SK-nya langsung kita serahkan bulan ini juga,” ungkap Nurbaiti, Selasa (10/9).

Adapun Informasi yang didapat, inisial nama-nama ASN yang sudah menerima SK PDTH Tahap III yakni MN, T, ET, DB dan Y. Sedangkan lanjut Baiti, bagi yang sudah pensiun dan mendapat PDTH, besar kemungkinan akan dituntut untuk mengembalikan gaji pensiunnya.

“Namun Juknis-nya belum ada dan itu masih dibahas oleh pihak Taspen. Nanti yang bersangkutan akan berurusan langsung dengan pihak Taspen,” lanjutnya.

Laporan Kayan Manggala

Rekomendasi Berita