oleh

Lilin dan Hiasan Banyak Diburu Pembeli

Pernak-pernik Jelang Perayaan Natal

Jelang Natal, pusat perbelanjaan maupun toko mulai memajang pernak-pernik nuansa warna merah. Sekalipun masih jauh, sejak awal Desember 2017, pembeli mulai berdatangan.

Laporan Riena Fitriani Maris, Dempo

TOKO milik Suli di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Dempo, Kecamatan Lubuklinggau Timur II menjadi salah satu pusat langganan umat Kristiani. Untuk belanja piranti Natal.

Dijumpai di toko miliknya, Suli menjelaskan, jauh sebelum 25 Desember pernak-pernik perayaan Natal sudah banyak diburu pembeli. Karena menurutnya, kebanyakan umat Kristiani dalam merayakan Hari Natal tidak bersamaan. Kadang-kadang, ada yang sudah merayakan jauh sebelum 25 Desember.

“Karena tergantung dari gereja masing-masing. Ada yang duluan merayakan, ada juga yang belakangan. Makanya, tidak ada waktu yang paling banyak, untuk pembeli berburu pernak-pernik Natal,” ungkap Suli.

Lilin, hiasan serta pernak-pernik seperti ucapan Natal yang paling banyak diburu pembeli.

“Biasanya sih memang pernak-pernik yang kecil seperti itu, yang banyak dicari. Untuk itu, barang-barang itu juga yang kita siapkan,” jelasnya.

Senada diungkapkan oleh Asisten Manager JM Store, Rendy menjelaskan jelang Natal dan Tahun Baru, JM Lubuklinggau ada program pembagian hadiah kalender 2018. Syaratnya, setiap pembelanjaan minimal senilai Rp.100.000 di Departement Store atau minimal Rp.150.000 di Supermarket, konsumen berhak mendapatkan 1 kalender gantung tahun 2018.

Selanjutnya, Program Christmast Candy. Program akan dilaksanakan pada 21-25 Desember 2017, dari pukul 17. 00 – 20.00 WIB. Santa Claus akan berkeliling dan membagikan Permen Lolipop kepada anak-anak kecil. Serta program Christmast Sale Discount up to 70 %.

Lalu mereka juga ada program tahun baru bagi terompet 31 Desember 2017 dari pukul 15.00 – 20.00 WIB. Terompet akan dibagikan kepada konsumen yang membawa anak kecil. Program ini berlaku untuk semua brand di JM Linggau.

Mereka juga mengadakan bazar/diskon up to 70 % sepatu all brand. Pakaian pria, pakaian wanita, pakaian anak dan sepatu sandal anak diskon besar-besaran di lantai dasar JM Linggau. Di Supermarket, produk sembako seperti beras, gula, minyak sayur, turun harga, buah dan sayur segar juga turun harga.

“Sedangkan untuk pernak-pernik Natal, pohon Natal dan perlengkapan Natal yang lainnya, hanya di JM Linggau yang paling lengkap dan dengan harga yang sangat terjangkau,” tegasnya.

Diungkapkan Humas JM Lubuklinggau, Simon semua pernak-pernik Natal tersedia.

“Kita ada lampu hias, mulai dari harga termurah Rp 5.000. Kemudian hiasan lainnya, serta pohon Natal dari ukuran kecil, sedang dan besar dan pastinya dengan harga terjangkau,” ungkapnya.

Memang diakuinya, yang paling banyak dibeli masyarakat yakni pernak-pernik seperti hiasan dan lampu hias.

Salah seorang warga Kota Lubuklinggau yang akan merayakan Natal, Ignasius Maryanto mengaku secara pribadi ia dan keluarga tidak mempersiapkan pernak-pernik Natal di rumahnya. Kalaupun ada, hanya sederhana saja.

“Saya pribadi biasa-biasa saja dan lihat kondisi. Persiapannya paling sama seperti umat lainnya, sudah mulai bersih-bersih rumah. Sementara, untuk berburu pernak-pernik tidak hobi. Yang penting hatinya, tidak usah glamor dengan berbagai pernak-pernik cukup yang sederhana saja. Perhiasan Natal nyaris sangat sederhana di rumah saya,” ungkapnya.

Merayakan Natal, IG Maryanto lebih mengajak keluarga untuk meneladani Tuhan Yesus tentang kesederhanaan.

“Pesan saya pokoknya kita tetap meneladani Tuhan Yesus. Rayakan Natal dengan menjadi manusia yang rendah hati, sederhana dan peduli antar sesama, serta tetap menunjung tinggi nilai Pancasila,” pesannya. (*)

Komentar

Rekomendasi Berita