oleh

Libur Panjang

HALO… Smarters apa kabarnya weekend kali ini? Tentu saja sehatnya dan semangat dong ya.

Nggak terasa ya guys lebaran tinggal hitungan jari lagi, pasti Smarters nggak sabarankan mau lebaran hi…hi… Emang kenapa sih nggak sabaran?  Oo…ya… kemarin sudah bagi raporkan? Kira-kira nilainya gimana ya… memuaskan gak nih? Hadeh… bikin deg-degan aja nih.

Yuk kita tanya ke sahabat smarters, gimana hasil nilai mereka selama satu tahun kemarin…kira-kira memuaskan dan sesuai dengan apa yang diharapkan gak ya.?

Novri Ayu Lestari, siswa SMAN1 Model Lubuklinggau, mengaku sudah menerima rapor dengan nilai yang cukup memuaskan.

Gimana nilainya dikenaikan kelas ini?

“Alhamdullilah nilai kenaikan kelas ini lumayan bagus sih,  tapi saya harus meningkatkan lagi untuk seluruh nilainya. Katanya jangan cepet puas, bias semanat ningkatinya,” kata Novri Ayu Lestari.

Mata pelajaran apa yang harus ditingkatkan lagi?

“Kalau saya pribadi mata pelajaran Seni Budaya, karena saya yakin saya benar-benar lemah di pelajaran seni budaya ini. Saya akui, saya tidak pernah belajar menari, bernyanyi pun suara saya benar-benar fals, kalau untuk materinya Alhamdulillah bisa saya kuasai dengan baik,” ungkap Novri Ayu Lestari.

Pelajaran apa yang mudah untuk dipahami?

“Matematika, pelajaran ini memang saya sukai sejak kecil jadi lumayan mudah sih bagi saja. Tingkat kesulitannya pas di kelas X, karena pada saat guru menjelaskannya saya tidak masuk sekolah, jadi sulit bagi saya untuk mengerti,” jelasnya.

Persiapan untuk kenaikan kelas baru ini nanti gimana sih?

“Persiapannya… pertama pastinya menyiapkan buku-buku, lalu melihat lampiran kakak saya yang telah lulus dari SMAN 1 Model Lubuklinggau ini, jadi saya bisa mempersiapkan diri saya untuk pelajaran di kelas Xl nantinya,” jelasnya kembali.

Habis ini mau Holiday ke mana?

“Habis ini saya ada dua pilihan yaitu antara pulang kampung atau nggak saya holiday ke Palembang sekalian main ke tempat keluarga yang ada di Pelembang dan setelah bagi rapor ini saya benar-benar merasa bebas, bukan bebas dari hal yang negatif namun bebas untuk tidak memikirkan pelajaran,” tutupnya.(s4).

Rekomendasi Berita