oleh

Libur Panjang Ala Remaja

Hai gank, gimana hasil bagi rapornya? Bagus semua ya pasti Smarters he…he Untuk kedepannya nanti harus ditingkatkan lagi ya, selalu dan selalu ditingkatkan. Kalau sudah bagi rapor berarti tandanya libur panjang. Wohoo, udah ada rencana belum nih mau pada ke mana?

“Rencananya mau liburan ke kampung halaman nenek. Biasanya tiap akhir tahun pada ke sana, cucu-cucunya,” ungkap Mia, Siswi SMA Negeri 3 Lubuklinggau.

Beda lagi dengan yang ini, “Belum ada rencananya ni. Palingan suka dadakan, misal pergi ke tempat wisata-wisata gitu,” ungkap Marcello, yang juga pelajar SMA Negeri 3 Lubuklinggau.

Gimana tuh yang belum ada planning?  Palingan ya gitu ya dadakan hi…hi. Tapi enaknya, direncanain jauh-jauh hari gank, biar lancar liburannya. Smarters sukanya ke mana nih? Berbau alam atau perkotaan?

“Lebih suka ke alam karena adem, sejuk, suasananya itu indah banget. Sangat cocok untuk refreshing otak yang bekerja terus selama enam bulan lamanya ha…ha,” lanjut Marcello.

Tapi beda dengan pendapat siswa berinisial Marcello, “Lebih suka ke perkotaan. Misalnya ke museum, atau belanja mungkin hi…hi. Liat-liat sejarah, bangunan juga,” tuturnya.

Rencana Libur Panjang

Harus banget kayaknya masuk list ya. Libur akhir tahun itu selalu dinanti-nantikan oleh semua orang terkhusus para remaja nih. Nah, Smarters perlu nge-rencanain mau ke mana. Kalau sudah canggih mah gampang, tinggal klik aja ‘destinasi wisata’ pasti pada muncul tuh.

Smarters tinggal kompromiin aja sama keluarga. Ada juga nih, yang pergi liburan kerumah nenek, atau kalau pulang kampung halaman gitu (remaja banget yak hi…hi).

Cari liburan yang sesuai dengan hobi Smarters. Yang suka diving, bisa cari destinasi pantai misalnya. Yang suka pegunungan, bisa hiking bareng teman kan seru tuh. Pokoknya mudah banget deh kalau jaman sudah canggih gini.

Kalau udah tau mau ke mana, tinggal prepare barang-barangnya aja. Diinget-inget mau bawa apa aja.

“Prepare barang itu yang lumayan ribet. Kadang bingung mau bawa apa aja, jadi harus dipikirin benar-benar. Jangan lupa sih obat tuh, terus powerbank jangan ketinggalan, “ ungkap Ririn. .

Nah itu, powerbank jangan lupa ya genks. Kalau handphone lowbat, udah deh mati gaya wkwkwk. Selamat berlibur, tetap jaga kesehatan ya Smarters dan tertib dijalan. Happy long holiday!(s3)

Komentar

Rekomendasi Berita