oleh

Libatkan Tujuh Pangkalan

SMPN Terawas Sukses Gelar Maber Galaksi 2018

SMP Negeri Terawas, Kabupaten Musi Rawas sukses mengadakan Perkemahan Maber Galaksi Tahun 2018. Acara yang diselenggarakan 11-14 Agustus 2018 itu diikuti tujuh pangkalan sekolah di Kecamatan Terawas.

Laporan Qori Musdhalifah, Terawas

MEMPERINGATI Hari Pramuka ke-57 dan HUT Kemerdekaan RI ke-73, tujuh pangkalan di lingkup Mabicab Kecamatan Terawas mengikuti Perkemahan Maber Galaksi.

Mereka yang berpartisipasi dalam event tersebut, diantaranya SMPN Terawas beranggotakan 10 putra dan 10 putri, SMPN Sukaraya yang beranggotakan 13 putra dan 13 putri, SMPN Sukamana dengan beranggotakan 13 putra dan 24 putri, SMPN Megang Sakti dengan beranggotakan 13 putra dan 13 putri, SMPN Simpang Kasgoro beranggotakan 12 putra dan 12 putri, SMPN Air Satan dengan beranggotakan 10 putra dan 11 putri, dan SMPN Pasenan dengan beranggotakan 12 putra dan 20 putri.

Kepala SMPN Terawas, Muhammad Pahip sangat bersyukur dan bangga SMPN Terawas dipercaya sebagai tuan rumah kegiatan Perkemahan Maber Galaksi Tahun 2018.

Pada kesempatan ini, Pahip menjelaskan bahwa secara keseluruhan kegiatan Maber galaksi ini lebih menitikberatkan kepada pengembangan diri peserta yang terdiri atas bidang mental, fisik, intelektual, spiritual dan sosial, baik itu sebagai individu maupun sebagai anggota masyarakat.

Ia juga menjelaskan kegiatan Maber Galaksi ini menggunakan metode beragam, sehingga peserta lebih dapat merasakan , mempelajari , menghayati dan mendalami materi yang dihadapi. Kegiatan inipun dibagi menjadi beberapa kelompok sesuai dengan muatan materi yang terkandung di dalamnya. Dengan harapan semua peserta Maber Galaksi 2018 mendapatkan beragam kegiatan dan ilmu sebagai penambah bekal dalam proses pembentukan jati dirinya.

Semua peserta Mabes Galaksi antusias dan tertib dalam mengikuti setiap rangkaian kegiatannya, mulai dari upacara pembukaan hingga kegiatan Api Unggun. Dan tak lupa mereka juga melaksanakan upacara memperingati Hari Pramuka ke-57 tepat pukul 10.00 WIB pada Selasa (14/8).

Di akhir, Pahip juga mengucapkan terima kasih kepada semua sekolah yang telah mendukung dan turut menyukseskan kegiatan ini. Diantaranya pengurus kwartir Kecamatan Terawas, Kwarda Pramuka Kabupaten Musi Rawas, Koperasi RIA, PT KIS, Kartu Im3 Lubuklinggau dan para donatur dari unsur masyarakat, Calon Legislatif (Caleg) Partai Golkar Doni Iskandar, serta unsur pendamping dari kepala puskesmas Terawas, Turyana SKM, dan pihak Kecamatan Camat STL Ulu Terawas, Safarudin Husin.

Pahip juga berharap di Hari Pramuka ke-57 ini, semua siswa bisa menjadi anggota Pramuka handal yang  menguasai teknologi serta memiliki pengetahuan yang luas.

“Kita juga harus berbudi pekerti yang luhur, serta didukung moral serta akhlak yang baik. Sehingga bangsa ini menjadi bangsa yang berbudi pekerti yang luhur,” harapnya. (*)

 

Rekomendasi Berita