oleh

Libatkan Semua Masyarakat

Puskesmas Taba Perbanyak Kegiatan

Puskesmas Taba salah satu Puskesmas yang aktif mengadakan banyak kegiatan. Terbaru, Puskesmas ini melakukan penandatanganan penggalangan komitmen. Apa itu?

Laporan Peny Anggraini, Taba Jemekeh

UNTUK mengajak masyarakat aktif dan peduli akan kesehatan, Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Puskesmas Taba mengadakan sosialisasi dan penggalangan komitmen Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) lintas sektor Kecamatan Lubuklinggau Timur II.

Kepala UPTD Puskesmas Taba, Hamila saat ini pihaknya tengah gencar-gencarnya melakukan sosialisasi Germas. Ada tiga hal ini ada program yang wajib dilakukan, diantaranya melakukan aktivitas fisik, mengonsumsi sayur dan buah, dan rutin mengecek kesehatan.

“Melalui sosialisasi ini kita harapkan masyarakat lebih peduli akan menjalankan pola hidup sehat. Harapannya, materi yang disampaikan dalam kegiatan ini dapat diteruskan lagi oleh peserta ke anggota keluarga, atau teman lainnya, sehingga semakin banyak orang tahu dan sadar untuk menjalankan hidup sehat,” harap Hamila.

Selain itu, Puskesmas Taba juga rutin mengadakan senam lansia, membantu Posbindu, dan memberikan layanan kesehatan door to door.

“Alhamdulillah masyarakat sini aktif, semua kegiatan yang kami lakukan mereka mau terlibat dan berpartisipasi,” tambah Hamila.(*)

Rekomendasi Berita