oleh

Libatkan Orang Tua Dalam Didik Anak

KESIBUKAN sebagai aparatur tidak membuat pasangan Heny Fitrianty dan Aris Garnida Husein melupakan tanggung jawab mereka sebagai orang tua.

Pasangan ini sudah dikaruniai tiga orang anak. Putri pertama mereka Kayla Ashifa Firzana saat ini sudah kelas IV Sekolah Dasar (SD), sedangkan Muhammad Fakhry Hafizh sudah kelas 1 SD, dan Rania Alfatinnisa berusia 3 tahun.

Tentunya tidaklah mudah bagi pasangan ini membagi waktu untuk anak-anak, apalagi pasangan ASN ini memiliki tanggung jawab besar terhadap pekerjaan mereka.

“Untuk menjaga anak-anak kami masih mendapat bimbingan dan bantuan orang tua, kalau kami kerja orang tua yang bantu. Tapi jam kerja berakhir waktu full untuk keluarga,” cerita wanita yang menjabat sebagai Camat Lubuklinggau Timur I ini.

Heny bersyukur dalam mendidik dan mengasuh anak sang suami bukan hanya partner, tapi mereka tim.

“Alhamdulillah suami mengerti pekerjaan saya, kalau saya sibuk dia yang hendel, begitu juga sebaliknya,” ungkapnya.

Dalam menjaga keharmonisan dan kehangatan keluarga wanita berhijab ini memanfaatkan maksimal waktu libur.

“Kalau hari libur benar-benar untuk keluarga. Kalaupun ada kondangan anak-anak pasti diajak,” tambah Heny.

Wanita alumni Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) ini mengaku memberikan kebebasan kepada anak-anaknya untuk berkreativitas. Mengingat usia mereka saat ini, memang usia untuk banyak gerak.

“Mereka bebas memilih apa yang mereka suka, kami orang tua hanya mendukung. Anak suka musik, ya masukan les musik, sekarang yang kecil lagi hobi mewarnai, kita sediakan sarananya. Harapannya mereka sehat selalu, dan kelak menjadi insan yang berguna dan dapat membanggakan agama, keluarga, daerah, dan negara,” harap Heny. (07)

Rekomendasi Berita