oleh

Lia: Maknai Bacaan Alquran

LINGGAU POS ONLINE, KARANG JAYA – Ramadan 1439 Hijriah dimanfaatkan Tim Penggerak PKK dan DWP Kabupaten Muratara untuk tadarus Alquran. Kegiatan itu diadakan, bertujuan mengharap ridho dan keberkahan dari Allah SWT.

Hal ini diungkapkan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Muratara Ny Lia Mustika Syarif, Selasa (22/5).

Lia mengharapkan para ibu-ibu selain membaca Alquran juga bisa memaknainya, tidak hanya sekedar menyimak.

“Insya Allah, pada tadarusan ketujuh atau terakhir akan dilaksanakan bersama anak yatim piatu atau anak pondok pesantren sekaligus berbuka puasa bersama,” ucap dia.

Tadarusan yang dilakukan Lia bersama anggota PKK dan DWP menunaikan perintah sebagaimana Firman Allah SWT dalam Alquran Surah Albaqarah Ayat 185 yang artinya, ‘Beberapa hari yang ditentukan itu ialah) bulan Ramadan, bulan yang di dalamnya diturunkan (permulaan) Alquran sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu dan pembeda (antara yang hak dan yang batil)’.

Didukung pula dengan Hadits Riwayat Tarmizi “Siapa yang membaca satu huruf dari Alquran maka baginya satu kebaikan dengan bacaan tersebut, satu kebaikan dilipatkan menjadi 10 kebaikan semisalnya dan aku tidak mengatakan “alif lam mim” satu huruf akan tetapi Alif satu huruf, Laam satu huruf dan Miim satu huruf”.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Tadarusan Bersama yang juga Camat Rupit, Hj Gusti Rohmani menjelaskan, dilaksanakannya tadarusan bersama ini sebagaimana hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas) TP PKK pusat.

“Tadarusan ini sebagai upaya meningkatkan silaturahmi anggota TP PKK, DWP dan para ibu-ibu majelis taklim, serta sebagai upaya meningkatkan iman dan taqwa kita semua,” papar dia.

Tadarrusan bersama dibimbing oleh Ustad Habibullah Lubis serta diisi dengan tausiah oleh ustad H Fahrurrozi.(12)

Rekomendasi Berita