oleh

Lengkapi Persyaratan Dana Desa Tahap II, Kades Diberikan Waktu Seminggu

LINGGAU POS ONLINE, EMPAT LAWANG – Bagi desa maupun kecamatan yang belum menyampaikan laporan pertanggungjawaban penggunaan Dana Desa (DD) tahap I, diberikan waktu satu minggu untuk melengkapi persyaratan pencairan DD tahap II.

Hal itu ditegaskan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPMDP3A) Empat Lawang Kipli melalui Kabid Pemerintah Desa (Pemdes) Ridho Oktaviano. Sampai saat masih ada empat kecamatan yang belum menyampaikan laporan pertanggungjawaban penggunaan DD tahap I.

“Tadi sudah kita minta kepada setiap camat agar menyampaikan kepada setiap Kepala Desa (Kades) agar segera melengkapi persyaratan untuk pencairan DD tahap II,” kata Ridho, setelah rapat koordinasi dengan pihak kecamatan mengenai administrasi DD dan Bumdes, Rabu (15/11) di kantor DPMDP3A.

Pihak kecamatan kata Ridho, telah mengaku siap untuk mengingatkan kades agar segera penyampaian laporan pertanggungjawaban DD tahap I.

“Saat ini ada dua kecamatan yang berkasnya telah di verifikasi yakni Kecamatan Ulu Musi dan Kecamatan Saling. Sedangkan Kecamatan Lintang Kanan, Kecamatan Pendopo, Kecamatan Pasma Air Keruh (Paiker), dan Kecamatan Sikap Dalam sedang dalam proses,” bebernya.

Tidak hanya itu, lanjut Ridho, pihaknya pun meminta kepada setiap camat agar kiranya juga mengingatkan setiap kades agar menggunakan DD sebaik-baiknya.

“Setiap pendamping desa juga diminta agar berperan aktif dalam menjalankan tugas sebagai pendamping dalam penggunaan DD,” imbuhnya.

Ridho pun berharap, dalam waktu dekat kecamatan yang belum menyampaikan laporan pertanggungjawaban, akan menyampaikan laporan pertanggung jawaban DD tahap I.

“Kalau sudah lengkap dan telah diverifikasi tentunya DD akan cair,” tegasnya. (04)

Komentar

Rekomendasi Berita