oleh

Lengkapi Alat Robana Bagi Ibu-ibu

Realisasikan DD untuk Inovasi Desa

Kepala Desa Tapa Baru, Kecamatan Sikap Dalam, Kabupaten Empat Lawang Asoni berinovasi. Dengan Dana Desa (DD) ia memberikan bantuan berupa alat sarana prasarana robana untuk ibu-ibu.

Laporan Kayan Manggala, Empat Lawang

“Realisasi untuk pembelian rebana ini, dari anggaran Dana Desa (DD) yang sudah masuk RKPDes tahun 2018. Jadi, ini sudah sesuai dengan komitmen inovasi bursa desa,” terang Kades Tapa Baru, Asoni kepada Linggau Pos, kemarin.

Ia mengatakan pentingnya untuk memberikan bantuan kepada para kelompok robana.

“Saya ingin memperdayakan ibu-ibu kelompok robana agar kedepannya bisa lebih berprestasi. Sehingga bisa membantu perekonomian masyarakat dan bisa melestarikan seni budaya Indonesia yang telah turun temurun ini,” jelasnya.

Sementara itu Pendamping Desa Pemberdayaan (PDP) Kecamatan Sikap Dalam Zulfikar mendukung program Kades Tapa Baru.

“Saya selaku pendamping desa pemberdayaan sangat mendukung program kades untuk memberikan bantuan kepada kelompok Robana. Karena bisa melestarikan budaya Indonesia yang telah turun temurun ini,” ujarnya.

Ditambahkan Zulfikar apabila seni budaya ini tidak mendapatkan perhatian pemerintah setempat maka seni budaya ini akan punah beriringnya kemajuan zaman.

“Apabila seni budaya ini tidak mendapatkan perhatian pemerintah setempat maka dikit demi sedikit ia akan punah beriring berubahnya zaman dan tidak ada lagi generasi penerus untuk melestarikan seni budaya daerah Indonesia ini,” tutupnya.(cw2)

Rekomendasi Berita