oleh

Lelang Media Pembelajaran Dipantau

LINGGAU POS ONLINE, EMPAT LAWANG – Terkait belum dilelangnya media pembelajaran bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), anggota Komisi III DPRD Empat Lawang, Joni Riko menegaskan akan selalu memantau persoalan tersebut.
“Saya akan selalu pantau pelaksanaan lelang media pembelajaran ini. Sebab hal ini menjadi tanda tanya besar kenapa sudah mendekati akhir tahun belum juga lelang,” kata Riko, Kamis (2/11).
Dirinya kata Riko, sudah menghubungi pihak Disdikbud Empat Lawang terkait belum juga dilelangnya media pembelajaran yang bersumber dari DAK ini.
“Sudah kita hubungi pihak Disdikbud Empat Lawang terkait masalah media pembelajaran ini. Saya pesankan juga jangan sampai dana yang cukup besar nominalnya ini hangus begitu saja. Jika pengakuan Disdikbud dana media pembelajaran ini sebesar Rp1,7 miliar,” jelasnya.
Tidak hanya itu Riko, yang juga menjabat ketua DPD Partai NasDem Empat Lawang meminta, dalam proses lelang dan pekerjaannya, dalam hal ini pengadaan barang, jangan sampai ada kongkalikong, harus transparan dan profesional. “Tentunya akan selalu dipantau, saya sudah tahu sekolah mana saja yang dapat. Nanti akan saya cek barangnya,” tegasnya.
Riko menegaskan, jika dirinya tidak ada kepentingan dalam permasalahan media pembelajaran ini. Kenapa ia menyoroti hal ini ? Karena tahun lalu Kabupaten Empat Lawang tidak mendapati DAK, sedangkan tahun ini sudah diberi DAK, namun belum juga dilakukan lelang.
“Saya berharap media pembelajaran ini tidak hangus begitu saja. Sebab sangat disayangkan jika sudah diberikan dana tidak bisa memanfaatkannya. Tentu nantinya akan menjadi penilaian dan pertimbangan pusat untuk memberikan DAK kembali,” imbuhnya.(04)

Komentar

Rekomendasi Berita