oleh

Lelang Aset Tidak Layak Pakai

Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad
“Kalau tidak ada yang nawar, tidak ada yang beli akan kita jual kiloan karena aturannya begitu sehingga akan dihapuskan dari aset daerah ..”

LINGGAU POS ONLINE, EMPAT LAWANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang akan melelang aset Pemkab yang tidak layak pakai. Hal itu dilakukan agar tidak menjadi beban. Kabar ini diungkapkan Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad, Sabtu (6/10). Bahkan ia mengaku prihatin melihat banyak mobil dinas yang tidak laku dilelang.

“Agar tidak menjadi beban daerah secepatnya saya minta untuk dilelang lagi sehingga dihapus dari aset pemerintah daerah karena sudah tidak layak pakai lagi,” pinta Bupati.

Menurut Bupati, kalau tidak segera dihapuskan nanti akan menjadi beban daerah, dan setiap ada pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) maka akan muncul kembali menjadi beban.

“Sebab ada aset kita yang setelah lelang pertama tidak ada yang mau menawar karena kondisinya yang tidak layak. Maka kita akan adakan lelang, kalau tidak ada yang nawar, tidak ada yang beli akan kita jual kiloan karena aturannya begitu sehingga akan dihapuskan dari aset daerah,” tegasnya.

Dia juga akan menginstruksikan Kabag Umum untuk berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) agar mengagendakan rehab Gedung Serba Guna (GSG) untuk dimasukkan ke Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

“GSG ini yang pertama kalau ada acara suaranya tidak bulat dan kamar mandinya juga sudah tidak layak pakai jadi akan segera diperbaiki,” ucapnya. (cw2)

Rekomendasi Berita