oleh

Legislator Tampung Aspirasi Masyarakat

Anggota DPRD Kota Lubuklinggau Dapil I dan III

ANGGOTA DPRD Kota Lubuklinggau Daerah Pemilihan (Dapil) I dan III reses, Kamis (20/12). Tujuannya untuk menampung aspirasi masyarakat yang belum ter-cover dalam pembangunan yang sudah direncanakan Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau.

Koordinator reses Dapil III, H Suhada didampingi Hambali Lukman, M Seh Effendi, Zuibar M Alif, M Efni Pandai dan M Amin. Kemudian, Camat Lubuklinggau Selatan ISarjani, Camat Lubuklinggau Selatan II Amir Hamzah, menyampaikan kata sambutan dalam reses, Kamis (20/12).

Sebab, reses salah satu kewajiban dari para wakil rakyat, karena itu amanah dari Undang-Undang (UU) No.17 Tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPD dan DPRD dan juga amanat Peraturan Pemerintah (PP) No.12 Tahun 2018 tentang pedoman penyusunan tata tertib DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Maka, reses dimanfaatkan dengan baik oleh anggota DPRD Kota Lubuklinggau, sebab mereka ingin berkontribusi untuk memajukan daerah yang diwakilinya.

Seperti reses di Dapil III meliputi Kecamatan Lubuklinggau Selatan I dan Selatan II, wakil rakyat yang berasal dari Dapil ini semuanya hadir, mulai dari Suhada, Hambali Lukman, M Seh Effendi, Zuibar M Alif, M Efni Pandai dan M Amin.

Panitia reses Dapil III, Zul Padri, Siti Zulaika, Risdaniar dan Feri Hengki.

Mereka ingin mengetahui kendala yang dihadapi konstituennya. Hadir juga dalam reses tersebut Camat Lubuklinggau Selatan I Sarjani, Camat Lubuklinggau Selatan II Amir Hamzah, serta seluruh Lurah, RT, tokoh masyarakat dan kader PKK se-Kecamatan Lubuklinggau Selatan I dan Selatan II.

“Kita sengaja turun untuk mengetahui kebutuhan masyarakat, karena sudah jadi kewajiban kami untuk menampung aspirasi mereka. Jadi, apa yang disampaikan masyarakat akan disampaikan ke eksekutif,” kata Koordinator Reses Dapil III, Suhada.

Terpisah, di Dapil II yang meliputi Kecamatan Lubuklinggau Barat I dan Barat II, para legislator yang berasal dari wilayah tersebut juga melakukan reses. Hadir di situ, 6 anggota DPRD Kota Lubuklinggau yakni H Merismon PKS, H Murdianto, Hendi Budiono, Zulkarnain, Lexi Yunicko dan Ernizah, kemudian Camat Lubuklinggau Barat I Walyusman, Camat Lubuklinggau Barat II Zainona, Babin Kamtibnas, Umidi Marpensi, perwakilan Kodim 0406 Syamsidi, Ketua RT, LPM, Tokoh masyarakat se-Kecamatan Lubuklinggau Barat I dan II

Peserta reses sedang berdiri, untuk menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dalam reses di Dapil I, Kamis (20/12).

Koordinator DPRD Dapil I, Hendi Budiono mengatakan reses merupakan amanat UU, dan merupakan ajang silaturahmi dengan menampung aspirasi masyarakat serta menyosialisasikan program pemerintah langsung ke masyarakat. (aku)

Rekomendasi Berita