oleh

Legislatif Apresiasi Prestasi Pemkot Lubuklinggau

Berhasil Raih Predikat BB SAKIP

Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe menghadiri Rapat Paripurna di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Lubuklinggau, Senin (04/02). Rapat digelar dengan agenda mendengarkan pemandangan umum fraksi-fraksi dewan terhadap Rencana Peraturan Daerah (Raperda) tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Lubuklinggau tahun 2018-2023.

Secara bergantian, juru bicara dari tujuh fraksi menyampaikan pandangannya terhadap RPJMD yang telah disampaikan Walikota Lubuklinggau.

Beberapa pandangan yang disampaikan, diantaranya mengenai kondisi sampah di sepanjang jalan, jalan alternatif dampak penutupan jalan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Siti Aisyah, serta pengembangan Pasar Inpres blok A dan B.

Sejumlah fraksi mengapresiasi keberhasilan Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau yang berhasil meraih nilai BB dalam penilaian Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP). Apresiasi juga disampaikan kepada dr Mast Idris yang telah memimpin RSUD Siti Aisyah selama ini dan kini jabatannya diisi oleh dr Charly Esa Kennedy.

Suasana Rapat Paripurna terkait mendengarkan pemandangan umum fraksi-fraksi dewan terhadap Raperda tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Lubuklinggau tahun 2018-2023, Senin (4/2).

Pemandangan umum seluruh fraksi tersebut mendapatkan tanggapan dari Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe.

Ia berterima kasih atas semua apresiasi yang diterima pihaknya. Sejumlah usulan yang disampaikan, akan segera direalisasikan.

Terlebih sejumlah tanggapan fraksi juga sudah dianggarkan ke APBD 2019 dan siap direalisasikan. Di akhir rapat, disepakati anggota DPRD akan mendukung RPJMD yang telah disusun dan siap membahasnya secara khusus di komisi sesuai bidangnya.

Dalam paripurna ini juga, pimpinan rapat yang juga Ketua DPRD Kota Lubuklinggau, Rodi Wijaya mengusulkan agar lurah dan camat yang rajin datang ke rapat paripurna, agar diberikan reward.

“Ke depannya kita akan terapkan absen dan usulkan ke Pak Wali, supaya lurah dan camat yang rajin datang ini diberi reward,” ungkapnya.(rls)

Rekomendasi Berita