oleh

Lebih Hemat 30 Menit

LINGGAU POS ONLINE, RANTAU KADAM – Masyarakat Kecamatan Nibung maupun masyarakat Dusun II Desa Rantau Kadam, Kecamatan Karang Dapo dapat bernapas lega. Terutama apabila ingin menuju ibu kota Kabupaten Muratara.

Pasalnya, jembatan yang menyeberangi Sungai Tingkip yang selesai dibangun dan sudah bisa dilewati oleh kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

Dengan adanya jembatan tersebut masyarakat dari Kecamatan Nibung yang ingin keluar maupun yang ingin menuju Kecamatan Nibung dapat menghemat waktu hingga kurang lebih 30 menit. Bila melewati jembatan tersebut dibandingkan dengan melewati Desa Simpang Nibung Kecamatan Rawas Ulu.

Untuk memastikan pembangunan tersebut sudah selesai tersebut, Bupati Muratara, HM Syarif Hidayat melakukan peninjauan langsung pembangunan jembatan yang saat ini sudah bisa dilewati oleh masyarakat untuk melaksanakan aktivitas kesehariannya.

Syarif Hidayat mengatakan, sebagaimana batas akhir pengerjaan jembatan yakni tanggal 21 Februari 2018 mendatang, tapi Januari sudah selesai.

“Alhamdulillah pembangunan jembatan ini sudah selesai, Sehingga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk bepergian keluar masuk dari Ibu kota Kabupaten Muratara ke Dusun XI Desa Rantau Kadam Kecamatan Karang Dapo maupun masyarakat dari Kecamatan Nibung,” kata Syarif Hidayat.

Lebih lanjut, Syarif Hidayat menambahkan, jembatan ini sudah diperiksa Dinas Pekerjaan Umum dan dinyatakan layak dan sudah bisa untuk dilewati. Tapi saat ini hanya bisa dilewati oleh mobil ringan, untuk kendaraan yang memiliki beban berat seperti truk yang bermuatan atau puso belum bisa, 15 hari lagi bisa lewat.

Begitu juga pembangunan Gapura Perbatasan Kabupaten Muratara dengan Kabupaten Musi Rawas, dirinya sudah melakukan peninjauan ke lokasi. Ia berkeyakinan pembangunan itu harus tuntas. Paling lambat tanggal 21 Februari 2018.

“Sudah saya cek langsung, banyak kemajuan, pancang tiang sudah ada, dan akan kita pacu terus. Harapannya sebelum tanggal 21 Februari 2018 selesai, ” terang Syarif Hidayat. (07)

Komentar

Rekomendasi Berita