oleh

Layanan Kesehatan Gratis

EMPAT LAWANG – Untuk mencegah warga terserang penyakit, warga Desa Mekar Jaya, Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat lawang rutin mengikuti pengecekan kesehatan gratis. Baik bagi anak usia 0-9 bulan, ibu hamil, serta lansia.

Kepala Desa (Kades) Mekar Jaya, Adi Iskandar menjelasnya layanan kesehatan gratis itu diberikan melalui Posyandu yang bekerja sama dengan tim Puskesmas Tebing Tinggi.

“Khusus hari ini saja (kemarin,red), ada empat ibu hamil, 21 bayi, 10 balita, dan 11 lansia yang kami periksa kesehatannya. Hal ini dilakukan berkala, untuk mencegah mereka terserang penyakit,” jelas Adi saat dibincangi di Balai Desa Mekar Jaya, Senin (17/12).

Sementara itu Bidan Novi yang bertugas di Desa Mekar Jaya ia telah memberikan imunisasi kepada bayi dan balita dan melakukan pemeriksaan kesehatan ibu hamil dan lansia,

“Bagi bayi 0  sampai 9 bulan yang kita berikan imunisasi biasanya akan berpengaruh kepada sang bayi yaitu demam dan itu biasa. Jadi dihimbau kepada ibunya agar jangan panik, dan ibu hamil kita akan lakukan periksaan Antanata Care (ANC), serta lansia akan kita tensi dan ditimbang berat badannya,” jelasnya. (cw2)

Rekomendasi Berita