oleh

Lawang Agung Prioritaskan Bangunan Fisik

MURATARA – Desa Lawang Agung Kecamatan Rupit melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrendes) di Kantor Desa Lawang Agung, Jumat (21/12).

Musrendes ini dihadiri Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPMDP3A) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) Firdaus, Sekcam Rupit, Perangkat Desa dan BPD dan puluhan unsur masyarakat desa.

Kades Lawang Agung, Kaharudin AZ menjelaskan Musrendes ini merupakan usulan yang akan direalisasikan pada 2019.

“Nanti kami verifikasi ulang dan diputuskan hasilnya berdasarkan kebutuhan prioritas yang kegunaannya untuk kepentingan masyarakat banyak,” jelasnya.

Sambungnya, 2018 ini pemerintahan Desa Lawang Agung berharap dengan kucuran DD serta dibantu APBD Muratara dapat merealisasikan pembangunan fisik seperti jalan rigit beton, dan drainase.

Kaharudin AZ berharap kedepannya melalui musyawarah rencana pembangunan desa ini akan menjadikan Desa Lawang Agung ini lebih baik lagi dari sisi pelayanan dan juga pembangunannya. Sehingga menjadikan desa percontohan wilayah Kabupaten Muratara.

Kepala DPMDP3A Muratara, Firdaus menegaskan Musrendes Lawang Agung ini adalah yang ke-7 dari 16 desa di Kecamatan Rupit sesuai Rencana Kerja Pembangunan (RPK) sebab pelaksanaan pembangunan yang baik harus dilaksanakan dengan matang dalam perencanaannya.

“Oleh karena itu, Dana Desa (DD) ini tidak hanya dengan pembangunan fisik saja tapi meliputi berbagai item antara lain Bumdes, pemberdayaan, perekonomian, kesehatan dan lainnya,” katanya.

Dirinya juga mengharapkan kepada seluruh Kepala Desa di Rupit ini tidak terjadi pelaksanaan pekerjaan pembangunan yang luar APBDes karena hal tersebut harus di revisi APBdesnya. Jadi sebelum memutuskan pelaksanaan pengerjaannya harus benar-benar sudah diprioritaskan.(cw3)

Rekomendasi Berita