oleh

Latih Kedisiplinan dan Tambah Pengalaman

Ekstrakurikuler Marching Band Yayasan Budi Utomo yang terbentuk sudah sejak lama, setiap personelnya tentu memiliki skill keahlian dan sudah terlatih. Ekstrakurikuler marching band ini di binaan Aisyah Asmarajaya, saat ini sudah memiliki 29 orang anggota, mulai dari pelajar kelas X, Xl, dan Xll. Mari kita simak kegiatan ekstrakulikuler marching band ini. berikut wawancara tim Smart dengan Sulaiman, anggota Marching Band Yayasan Budi Utomo.

Sistem latihannya gimana?

Marching Band Yayasan Budi Utomo latihan setiap Senin, Rabu dan Minggu, pukul 14.30 WIB hingga pukul 17.15 WIB. Sistem latihannya berdasarkan kemampuan skill masing-masing. Sedangkan diberikan di sela-sela pemanasan ringan, guna menghindari cidera. Metode latihannya santai tapi serius.

Agenda khususnya apa?

Agenda khusus tim ini mengikuti perlombaan antar sekolah, mengikuti pawai, mengikuti parade, dan tampil pada saat memperingati tanggal istimewa serta kami juga sering latihan di luar sekolah supaya tidak membosankan pada saat latihan.

Manfaat ikut marching band ini apa sih?

Manfaatnya kita bisa bermain alat musik marching band yang dulunya tidak bisa sekarang menjadi bisa, disiplin dalam waktu, berani tampil di depan umum, bisa mendapatkan teman dari luar sekolah melalui organisasi ini, dan menambah pengalaman, serta bisa melatih kelincahan.

Wadahnya bagaimana sih?

Wadahnya sangat cocok di kalangan pelajar karena dari ekstrakulikuler marching band ini kita bisa bermain alat musik, dari pada masa remaja diisi dengan hal-hal yang negatif mending ikuti marching band bisa menambah ilmu dan wawasan yang lebih luas tentunya.

Bagaimana rasanya ikuti marching band ini ?

Yang jelas enak asyik dan seru dong, pertama sih saya masih malu-malu karena takut nggak bisa mainnya setelah belajar dan dilatih akhirnya bisa juga, kita juga jadi bisa bermain alat musik dan bisa cara-cara bermainnya dengan baik dan benar serta lama kelamaan jadi bersahabat nih sama marching band.

Pernah membuahkan prestasi?

Pernah mendapat predikat marching band terbaik di Lubuklinggau,” tutupnya. (s4).

Rekomendasi Berita