oleh

Latih Disiplin dan Tanggung Jawab

Paskibra MAN 2 Gelar Diklat ke-23

Ekstrakurikuler Pasukan Pengibar Bendera MAN 2 Lubuklinggau sukses menggelar Diklat Anggota Paskibra Angkatan ke-23, Senin (14/1).

Laporan Qori Musdhalifah, Lubuklinggau

DIKLAT ini diadakan setiap tahun oleh ekstrakulikuler Paskibraka MAN 2 Lubuklinggau. Tujuannya, memberi pengalaman baru dan juga melatih kedisiplinan anggota Pasmanda. Digelarnya Diklat ini juga merupakan simbolis diresmikannya anggota Pasmanda Angkatan ke-23.

Diklat Pasmanda diadakan 12-13 Januari 2019. Junior Pasmanda diarahkan dengan serangkaian acara. Selain itu Diklat juga diawasi langsung oleh senior dan juga pembina serta pelatih Pasmanda.

Kegiatan Diklat ini dibuka secara resmi oleh kepala MAN 2 Lubuklinggau Saipul Basin, dan didampingi Bapak Joharudin selaku waka kesiswaan, dan pak Rie Pitande sebagai pembina Paskib.

Diklat ini diikuti  31 orang calon Pasmanda yang berasal dari kelas X. Para peserta Diklat tampak semangat dan mengikuti Diklat pada tahun ini.

“Diklat ini sangat seru dan saya pribadi berharap Pasmanda dapat lebih inovatif dan berkembang lagi kedepannya dan juga dapat menerapkan slogan kami Siap, Berani, Bisa,” ungkap Tenty Rina Wati, seorang peserta Diklat Pasmanda angkatan ke-23.

Sementara itu, dalam arahannya, kepala MAN 2 Lubuklinggau Saipul Basin sangat berharap Paskibra MAN 2 ini dapat lebih berkembang dan menciptakan banyak prestasi lagi kedepannya. Dan Semoga digelarnya Diklat ini dan memupukkan rasa disiplin dan juga tanggung jawab bagi yang mengikuti. (*)

Rekomendasi Berita