oleh

Laris Manis Menerima Pesanan Buka Puasa

Rusmini dan suami, Taufik

LINGGAU POS ONLINE, JAWA KANAN- Bulan Ramadan penuh ampunan membawa berkah bagi pengusaha, Rusmini (47). Pengusaha wanita sukses dari Kota Lubuklinggau ini ‘panen’ pesanan katering makanan pelanggan yang ingin berbuka puasa.

Hampir 11 hari Ramadan, berbagai organisasi masyarakat, parpol, maupun pihak pemerintahan, order makanan pesanan untuk berbuka. Di Rumah Makan Pondok Makmur 2 Al Fazah, Rusmini bersama 39 karyawan berjibaku memenuhi pesanan, mulai membuat takjil hingga menu utama dengan nasi dan lauk pauk yang menggoda selera untuk bersantap.

Saat dijumpai Minggu sore (27/5), Rusmini yang sedang memasukkan kolak ke dalam wadah packing (bungkus), menuturkan jika pesanan untuk berbuka puasa ini sudah dipesan sejak awal-awal Ramadan.

“Alhamdulillah, pesanan buka puasa untuk sore hari ini dari Kemenag Kota Lubuklinggau yang akan berbuka bersama stafnya, dan saya bersama karyawan mempersiapkan makanan yang di-packing sesuai dengan tempatnya,” ungkap Rusmini dengan tersenyum. Meski sibuk ibu empat anak bernama, Winda, Fream, Suni, dan Amar, mengakui kualitas masakan dan kebersihan menjadi prioritas utama melayani para konsumen.

Ia mengakui tak hanya dari pihak Kemenag saja, order didapat. Tapi dari pihak pengembang perumahan, partai, dan lain-lain, semua dilayani dengan baik. Jenis makanan yang disediakan pun bervariasi. Istilahnya, kata dia, ada menu makanan khas yang dijamin memuaskan kuliner para penikmat makanan.

“Tapi, kita siapkan yang pertama tentu saja takjil berupa kolak dan kue-kue, juga ada Burgo, dan Laksan. Untuk makanan kita siapkan nasi ayam bakar, ikan bakar, ayam kalasan, dengan pilihan sesuai dengan paket mulai dari Rp 20 ribu, Rp 25 ribu, hingga Rp35 ribu per orangnya,” ungkap Rusmini yang menilai meski banyak order, tapi tak sebanyak tahun lalu.

Kendati demikian, wanita asli Ogan Ilir yang lama menetap di Kota Lubuklinggau tetap bersyukur atas rezeki yang sudah diberikan oleh-Nya. Ia menyebutkan jika tahun lalu, banyak pesanan dari Pemkab Musi Rawas yang mengisi untuk acara berbuka puasa di kecamatan. Tapi tahun ini katering untuk acara tersebut diserahkan ke kecamatan masing-masing.

Walau demikian, Rusmini tetap optimis katering miliknya tetap akan disukai konsumen, apalagi berbagai menu masakan daerah dan seafood menjadi daya tarik sajian rumah makan miliknya. Sebelum puasa lalu, penyanyi Charlie Van Houten saja datang ke RM miliknya, dan menyantap pindang Baung yang menjadi menu andalannya.

“Charlie itu kalau ke Lubuklinggau, pasti mampir ke sini untuk menyantap pindang Baung. Pernah dia menyantap pindang sampai tiga mangkok, saya saja tak sangka dia sangat suka dengan pindang hehe,” seloroh Rusmini sambil terkekeh mengingat momen vokalis Setia Band itu, bersantap dengan lahap. Bukan hanya Charlie yang menjadi langganannya, Bupati Rejang Lebong Hijazi, juga Wabup Musi Rawas, Hj Suwarti juga kerapkali bersantap di rumah makan, dengan hidangan yang serba ikan sungai.

Di rumah makan ini, istri dari Syafiek menyatakan menyiapkan segala jenis ikan sungai untuk dijadikan lauk. Mulai dari Ikan Tapah, Sengarat, Baung, Kelemak, dan Udang Satang.

“Ikan itu kami olah menjadi masakan yang super lezat, mari datang ke rumah makan untuk menikmati yang enak dan lezat,” ajak Rusmini yang baru pulang dari menjalankan ibadah Umrah ini, berpromosi. (08)

*Menyediakan Masakan dengan Bahan Ikan Sungai

Rekomendasi Berita