oleh

Larang Kekerasan dan Intimidasi MPLS

Dampingi Anak Pada Hari Pertama Sekolah

Hari pertama sekolah. Tak hanya membahagiakan sang anak. Orang tua pun ikut antusias menyambutnya. Hal ini tampak di lingkungan SDN 8 Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang.

Laporan Kayan Manggala, Empat Lawang

LINGGAU POS ONLINE – RATUSAN murid memadati halaman SDN 8 Lubuklinggau, Senin (15/7). Mereka berkumpul untuk mendengarkan pengarahan dari guru-guru terkait Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Antusias tersebut tak hanya dilakukan siswa, namun juga orang tua/wali murid.

Dewi, salah seorang ibu yang mengantarkan anaknya sengaja menunggui di sekolah agar sang anak lebih bersemangat belajar.

“Hari pertama kami sebagai orang tua wajib untuk mengantar anak-anak kami ke sekolah, mengikuti himbauan dari Menteri Pendidikan Prof Dr Ir Muhadjir Effendi,” jelas Dewi, kemarin.

Hal sama disampaikan Neli. Wali murid satu ini meyakini, suksesnya pendidikan anak penting didukung orang tua.

“Dengan datang ke sekolah, kita jadi tahu guru baru, kelas baru, dan teman baru anak-anak, sehingga anak-anak lebih termotivasi belajar. Dengan begitu, kita bisa menjalin komunikasi yang baik dengan sekolah,” terangnya

Terpisah Kepala SDN 8 Tebing Tinggi, Pitriani mengatakan selama masa pengenalan siswa dan siswi diharapkan merasa nyaman di sekolah dan tentunya terbebas dari tindakan kekerasan, dan intimidasi.

“Kalau sudah nyaman kan mereka senang, targetnya apa yang kita harapkan dalam pendidikan karakter dan peningkatan prestasi akademik tercapai,” imbuhnya. (*)

Rekomendasi Berita