oleh

Lapor ke BNN Jika Temui Pelaku Narkoba

MUSI RAWAS – Nasib dan masa depan generasi pemuda-pemudi adalah tanggung jawab orang tua, makanya para orang tua jangan membiarkan generasi muda terjerumus dalam narkoba. Hal itu disampaikan Kepala Badan Narkoba Nasional Kabupaten (BNN) Kabupaten Musi Rawas (Mura), Hendra Amoer saat melaksanakan Safari Jumat di Masjid Darussalam Sidorejo Desa Lubuk Tua Kecamatan Muara Kelingi, Jumat (18/1).

Safari Jumat ini rutin dilakukan BNN Mura, selain menjalinkan silaturahmi juga menyampaikan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) kepada masyarakat.

Menurutnya, momen Salat Jumat sengaja dipilih untuk menyampaikan pesan P4GN, mengingat Salat Jumat adalah tempat berkumpulnya tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Hendra Amoer mengajak seluruh masyarakat agar secara bersama melaksanakan tugas dan tanggung jawab dalam upaya penyelamatan dengan cara memberikan informasi dan edukasi P4GN yang dimulai dari diri sendiri, keluarga, tetangga dan masyarakat sekitar.

Agar terhindar dari penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba yang dapat merusak susunan sistem syaraf pusat, sehingga tidak dapat berfungsi sosial. Serta meminta kepada masyarakat untuk tidak menghalang-halangi petugas, jika dilakukan upaya paksa (penangkapan) terhadap pelaku tindak pidana narkoba di desanya.

“Masyarakat diberikan kesempatan seluas-luasnya, untuk berperan aktif dalam P4GN ini,” kata Hendra Amoer.

Hendra Amoer mengimbau, jika ada anggota keluarga yang terlanjur menjadi penyalahguna narkoba, agar dengan sukarela datang ke BNN Mura untuk difasilitasi agar direhabilitasi secara gratis. Dan jika mengetahui adanya pelaku tindak pidana narkoba di lingkungannya, dengan menghubungi call center BNN Mura 08117888665 dijaminkan kerahasiaan identitas pelapor.

“Diharapkan informasi dan edukasi P4GN yang disampaikan ini, dapat berdaya guna dalam membangun ketahanan sosial masyarakat dalam menolak dan memerangi narkoba,” harapnya. (dlt)

Rekomendasi Berita