oleh

Lapas Narkotika Muara Beliti Adakan Porsenap

LINGGAUPOS.CO.ID- Kalapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, Rudik Erminanto didampingi Ka KPLP, Roby Fernandez dengan secara resmi membuka Pekan Olahraga dan Seni Narapidana (Porsenap) yang dilaksanakan di Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, Senin (29/3/2021).

Kalapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, Rudik Erminanto menjelaskan sebanyak 6 cabang olahraga dan seni digelar dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-57. Adapun perlombaan yang diadakan yakni olahraga bola voli, tenis meja, catur, badminton, karaoke, senam dan yang lainnya.

Dalam sambutannya Kalapas Kalapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, Rudik Erminanto menjelaskan dengan diadakannya pekan olahraga dan seni narapidana ini bisa menambah semangat dan meningkatkan imun kita baik bagi petugas maupun warga binaan pemasyarakatan.

Kalapas juga menghimbau warga binaan pemasyarakatan untuk pelaksanaan pekan olahraga dan seni narapidana ini untuk tetap menjunjung sportifitas dan petugas melaksanakan pengamanan sehingga pelaksanaan kegiatan tersebut sukses dengan keadaan aman dan kondusif.

“Pelaksanaan upacara pembukaan pekan olahraga dan seni narapidana ini merupakan awal rangkaian kegiatan memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan yang nanti puncaknya akan diperingati pada tanggal 27 April 2021” ungkap Rudik.

Dengan pelaksanaan kegiatan ini juga diharapkan bisa memberi warna dalam pelaksanaan kegiatan pembinaan di Lapas agar kepada Warga Binaan Pemasyarakatan tidak merasa jenuh dengan kegiatan rutinitas sehari-hari.

Sementara itu, Ka KPLP, Roby Fernandez
mengatakan,” Kegiatan ini yakni Pekan Olahraga dan Seni Narapidana dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-57ke-57 yang tujuannya selain olahraga antar narapidana dan untuk mengisi waktu supaya narapidana tidak merasa jenuh dalam menjalankan hukuman di Lapas,”katanya.

Roby menambahkan kegiatan ini berlangsung selama seminggu kedepan, akan ada hadiahnya untuk para pemenang lomba dan tetap terapkan protokol kesehatan covid19.

Harapannya dengan diadakan lomba ini supaya tubuh lebih sehat, meningkatkan rasa persaudaraan diantara mereka bahwa kegiatan ini sebagai ikatan pemersatu dan kekompakan diantara mereka di Lapas.(*)

Rekomendasi Berita