oleh

Lapas Kelas IIA Lubuklinggau Peringati Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-57 Secara Virtual

LINGGAUPOS.CO.ID- Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Lubuklinggau gelar upacara Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-57 Tahun 2021 secara virtual dengan tema “Akselerasi Adaptasi, Pemasyarakatan Pasti Maju”, Selasa (27/4/2021) pukul 08.00 WIB di Aula Lapas Lubuklinggau.

Kalapas Lubuklinggau, Imam Purwanto kepada linggaupos.co.id mengatakan,”Alhamdulillah Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Lubuklinggau telah melaksanakan upacara peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-57 Tahun 2021 secara virtual yang dipimpin langsung oleh Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM RI, Drs Reynhard Saut Poltak Silitonga, SH.,M.Si,”katanya.

Imam Purwanto menjelaskan beliau berpesan kepada kami, kita harus menjaga marwah kemasyarakatan, deteksi dini artinya waspada dengan perilaku setiap warga binaan, kemudian kita harus perhatikan hari rawan, jam rawan dan orang-orang rawan.

Lanjutnya, jadi sudah kita sudah sampaikan kepada seluruh petugas khususnya dipengamanan agar Lapas Kelas IIA Lubuklinggau tetap aman dan kondusif. Dalam acara sebelumnya dalam rangka menyonsong Hari Bhakti Pemasyarakatan kita telah melaksanakan beberapa kegiatan seperti ditahun-tahun sebelumnya yakni perlombaan yang dilaksanakan warga binaan seperti olahraga bulu tangkis, bola ping pong, tenis meja, catur, bola voli dan Alhamdulillah berjalan dengan baik dan lancar.

“Mari tetap bersemangat dan ikhlas dalam melaksanakan tugas, kita besar dan berbahagia karena pemasyarakatan. Selamat Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-57, Semangat Akselerasi Adaptasi, Pemasyarakatan Pasti Maju,”ungkapnya.

Kami berharap jangan sampai sering terjadi peredaran gelap narkoba baik itu yang dilakukan oleh oknum petugas maupun warga binaan ataupun ada orang dari luar yang sengaja membawa barang masuk kedalam lapas, semuanya sudah kita waspadai kami melaksanakan pemeriksaan secara detail.

“Untuk seluruh elemen penegak hukum khususnya yang terkait seperti Pengadilan Negeri, Kejaksaan Negeri, Kepolisian dan BNN harus saling koordinasi dan bersinergritas terjalin dengan baik,”tutupnya.(*)

Rekomendasi Berita