oleh

Lapas dan RSUD Tiadakan Jam Besuk

LINGGAUPOS.CO.ID- Guna mencegah masuk dan penyebaran Virus Corona covid-19, Lapas Kelas II A Banyuasin mulai meniadakan jam besuk bagi keluarga Warga Binaan Pemasyarakatan. Namun saat ini tengah diupayakan menyiapkan layanan #video call# gratis bagi keluarga yang ingin berkunjung.

Hal tersebut disampaikan Kepala Lapas Kelas II A Banyuasin Ronaldo , setelah mendapatkan surat edaran dari ditjen PAS Kemenkumham terkait pencegahan penyebaran Covid-19. Selain meniadakan untuk sementara hingga 1 April mendatang.

Selain meniadakan sementara kunjungan Bagi WBP, Lapas Kelas II A Banyuasin juga telah melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke fasilitas umum dalam Lapas seperti Tempat ibadah perbengkelan dan Klinik kesehatan.

Bukan hanya itu petugas juga memberikan cairan hand sanitizer bagi pengunjung yang sudah terlanjur datang ke Lapas kelas II A. Saat ini Lapas kelas II A Banyuasin tengah menyiapkan layanan #video call# bagi pengunjung, untuk berinteraksi langsung dengan WBP sehingga hak WBP tidak terganggu dengan upaya pencegahan penyebaran virus covid-19.

“Untuk sementara kunjungan kita tiadakan. Kita akan siapkan #video gratis# gratis bagi pengunjung yang ingin membesuk keluarganya di dalam Lapas,” ujar Ronaldo.

Sementara itu, Johan yang baru mengetahui peniadaan Waktu Kunjungan dengan tatap muka langsung dengan WBP, mengaku akan siap menaati aturan yang juga bagian untuk menjaga kesehatan bersama termasuk WBP. “Ini aturan untuk kepentingan bersama jadi kita siap taati itu,” ujar dia.

Pantauan Harian Banyuasin kemarin, RSUD Banyuasin juga meniadakan jam besuk bagi pasien. “Untuk sementara jam besuk ditiadakan, untuk mengantisipasi Covid 19,” singkat Direktur RSUD Banyuasin dr Ari Fauta.(*)

Rekomendasi Berita