oleh

Lapak Pasar Pulo Emass Diduga Diperjualbelikan

LINGGAU POS ONLINE, EMPAT LAWANG – Pedagang yang akan menempati lapak di Pasar Pulo Emass Kecamatan Tebing Tinggi mengeluhkan, adanya oknum yang diduga menjual lahan dan lapak di Pasar Tebing Tinggi itu.

Hal itu disampaikan beberapa masyarakat kepada Linggau Pos, Minggu (1/7) di Pasar Pulo Emass Kecamatan Tebing Tinggi.

“Kami bingung kenapa lahan dan lapak untuk para pedagang di Pasar Pulo Emass ini diperjualbelikan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Padahal lahan itu milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang,” ungkap salah seorang pedagang yang enggan namanya disebutkan.

Pedagang tersebut menyebutkan, kisaran harga yang diminta oknum tersebut untuk lahan dan lapak di Pasar Tebing Tinggi dari Rp 300 ribu hingga jutaan rupiah.

“Waktu pembongkaran kami tidak diberikan ganti rugi. Saat pindah ke Pulo Emass pun kami harus membayar untuk lapak dan lahan,” katanya.

Ia meminta kepada Pemkab Empat Lawang, agar turun tangan mengenai adanya oknum yang perjualbelikan lahan dan lapak bagi pedagang di Pasar Pulo Emass.

“Kami sangat merasa dirugikan dengan ulah oknum tersebut,” cetusnya.

Terpisah Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) kabupaten Empat Lawang, Rudianto saat dikonfirmasi menegaskan, terkait adanya informasi adanya oknum yang menjual belikan lahan dan lapak bagi pedagang di Pasar Pulo Emass tersebut dari awal sudah diselidiki.

Dari awal pedagang dipindahkan ke Pulo Emass sudah disampaikan jika ada yang memperjualbelikan lahan dan lapak di pasar Puloo Emass, laporkan kepada pihak Polres Empat Lawang.

Sejak pertama Rudianto mengaku, sudah memberikan himbauan kepada masyarakat, agar tidak parkir di sepanjang jalan di Pasar Pulo Emass. Tidak hanya kita sudah sampaikan juga, jangan ada yang memperjualbelikan lahan dan lapak di Pulo Emass. Sebab lahan tersebut milik Pemkab Empat Lawang, jelas jika ada yang memperjualbelikan lahan tersebut melanggar aturan.

“Masyarakat harus mempunyai bukti yang jelas adanya oknum yang memperjualbelikan lahan dan lapak di Pasar Pulo Emass. Kalau sudah mempunyai bukti, laporkan ke Kabag Ops Polres Empat Lawang. Dari awal hal tersebut sudah kita sampaikan kepada masyarakat,” tegasnya. (10)

Rekomendasi Berita