oleh

Lantai Jembatan Moneng Sepati Rusak

TABA PINGIN – Plat baja lantai jembatan gantung Moneng Sepati di RT 01 Kelurahan Taba Pingin, Kecamatan Lubuklinggau Selatan II kembali rusak. Hal ini membuat pengendara yang melintasi jembatan menjadi khawatir.

Ketua RT 01 Kelurahan Taba Pingin, Edi Firdaus saat dibincangi mengaku sudah sangat wajar kalau Jembatan Moneng Sepati kembali rusak. Pasalnya setiap hari hampir ribuan para pengendara motor, melintasi jembatan penghubung Kelurahan Taba Pingin menuju Kelurahan Siring Agung tersebut.

“Jembatan ini sudah sering kami rehab, bahkan tahun 2017 pernah rusak dan masyarakat sepakat merehab jembatan tersebut dengan menggunakan dana dari swadaya masyarakat, donatur serta sumbangan pengguna jembatan. Saat itu, dikoordinator langsung oleh Ketua RT 01, RT 04, dan RT 06 dengan rusak yang sama yakni lantai jembatan yang mengelupas,” ungkap Edi.

Kembali mengelupas lantai jembatan tersebut, diakuinya baru dua minggu belakangan. Sebelumnya masih sedikit lantai plat baja yang rusak, namun sekarang kerusakan lantai plat baja sudah membesar. Untuk itu, kami akan segera berkoordinasi dengan pihak kelurahan untuk mencari solusi permasalahan ini.

Salah seorang warga Kelurahan Taba Pingin yang sering melintasi jembatan Moneng Sepati, Dodi (16) mengungkapkan sering melintasi jembatan untuk menuju SMAN 4 Lubuklinggau. Ia mengaku kini lebih hati-hati, karena khawatir jembatan putus ketika melintasi jembatan.

“Ya pasti takut dan khawatir, tiba-tiba jembatan putus. Kita berharap, untuk segera diperbaiki,” harapnya. (adi)

Rekomendasi Berita