oleh

Lampu Jalan Padam, Rawan Terjadi Tindak Kejahatan

Lampu jalan di Desa Lawang Agung Kecamatan Rupit, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) sudah hampir setahun padam. Begitu juga lampu jalan di wilayah ibu kota kabupaten pun yakni Kelurahan Muara Rupit.

Laporan Aspin Dodi, Muara Rupit

DARI pantauan Linggau Pos, dinas terkait belum berupaya untuk memperbaiki lampu jalan yang padam tersebut. Sehingga ketika malam kondisi dalam ibu kota gelap. Hal inilah yang dikeluhkan masyarakat.

Seorang warga Desa Lawang Agung Kecamatan Rupit, Sahrul (55) mengatakan lampu jalan yang ada hampir setahun ini tidak berfungsi dan bahkan ironisnya lagi hampir rata-rata lampu jalan yang ada mati.

“Ya, sudah hampir setahun mati, akan tetapi belum adanya tanda-tanda akan diperbaiki oleh pemerintah,” kata dia beberapa waktu lalu.

Dijelaskannya, jika malam hari jalan di sini gelap gulita sehingga bisa dimanfaatkan oleh orang yang ingin melakukan tindak kejahatan.

“Kalau malam hari gelap nian jalan di sini yang ditakutkan dengan kondisi jalan yang gelap akan dimanfaatkan orang untuk melakukan tidak kejahatan,”sebutnya.

Hal senada disampaikan Badar yang menyebutkan Muratara sudah menjadi kota, akan tetapi belum sepenuhnya dirasakan oleh masyarakat. Pasalnya ketika malam banyak jalan yang gelap dikarenakan lampu jalan yang mati.

“Katanya Muratara ini sudah menjadi kota, namun sayangnya ketika malam banyak jalan yang gelap akibat lampu jalan mati, harapannya pemerintah dapat memperbaiki lampu jalan yang sudah tidak berfungsi,” ucapnya. (*)

Komentar

Rekomendasi Berita