oleh

Lamaran Pernikahan Gagal, Mantan Wartawati Tertipu Oknum Polisi

LINGGAUPOS.CO.ID – Mantan wartawati media online, RS (22) mendatangi SPKT Polda Sumsel. Lantaran telah tertipu oleh seorang laki-laki yang mengaku sebagai anggota Polri berpangkat Briptu.

Didampingi kuasa hukumnya Billy De Oscar SH, korban RS melaporkan tindak pidana penipuan. Laporan korban tercantum dalam laporan polisi bernomor : STTLP/220/III/2021/SPKT.

Menurut Billy, kliennya ini tertipu oleh seorang pria yang mengaku sebagai oknum polisi yang belum lama dikenalnya.

“Laki-laki ini mengajak klien kami ini untuk menikah dan hari ini (Jumat) akan menggelar lamaran pernikahan  di rumah, tapi gagal. Memang awalnya dia mengaku sebagai polisi, tapi untuk kebenarannya tidak terlalu mengetahui,” terang Bily, Jumat (5/3/2021).

Namun oknum yang mengaku sebagai anggota Polisi dari Polda Sumsel berinisial CS ini justru menghilang. Awal pertemuannya dengan CS bermula saat keduanya sedang makan di sebuah kafe di Kota Palembang.

Seiring berjalannya waktu, terlapor CS melakukan pertemuan kedua kali tepatnya di dekat Mapolda Sumsel.

“Saat bertemu di dekat Polda Sumsel, teralpor ini menggunakan kaos warna cokelat yang bertuliskan Polisi. Mungkin hal itulah yang meyakinkan klien saya kalau dia polisi,” beber korban RS.

Terlapor juga berjanji akan menikahi korban dalam waktu dekat ini. Bahkan keduanya direncanakan akan melangsungkan prosesi lamaran hari ini. Padahal persiapan sudah dilakukan pihak keluarga korban.

Hingga kini CS justru hilang kontak dan tidak bisa ditemui lagi. Tak hanya tertipu dengan dijanjikan akan menikah, korban pun terpaksa merelakan uang senilai Rp 6,3 Juta yang diberikan kepada pelaku untuk membeli keperluan lamaran.

“Hari ini pertemuan sama keluarga sekaligus lamaran, untuk pernikahan nanti akan dikatakan waktu lamaran. Dia (terlapor) belum pernah menemui keluarga tetapi sudah sering mengantar pulang. Kalau mengaku alamatnya di daerah Plaju,” tutupnya.(*)

Sumber: sumeks.co

Rekomendasi Berita