oleh

Laksanakan Perintah Tanpa Membantah

 Hizbul Wathan SMA Muhammadiyah Ikut Kemah Edukasi

Puluhan siswa Hizbul Wathan SMA Muhammadiyah 1 Lubuklinggau sukses mengikuti Kemah Edukasi Qabilah SMA Muhammadiyah 1 Lubuklinggau di Bumi Perkemahan Ketue, Kecamatan Lubuklinggau Barat II, 4-5 Februari 2019.

Laporan Qori Musdhalifah, Lubuklinggau

Drs ponijo

KEGIATAN yang bertema ‘HW itu Melaksanakan Perintah Tanpa Membantah’ ini dilaksanakan dengan tujuan agar terlahir kader Hizbul Wathan berjiwa patriotik dan Islami.

Hal ini diungkapkan Kepala SMA Muhammadiyah 1 Lubuklinggau Drs Ponijo didampingi Pembina Qabilah, Dafitri.

“Kegiatan ini memang rutin kita laksanakan setiap tahunnya, selain untuk menumbuhkan jiwa patriotik dan islami, kegiatan ini juga sebagai wadah untuk melatih kemandirian siswa siswi,” ungkapnya.

Selain itu, lanjutnya, kemah edukasi ini untuk meningkatkan disiplin, rasa percaya diri, mengajak anak untuk berani menghadapi alam, terampil memecahkan masalah, melatih bekerja sama. Serta kegiatan lomba mendidik anak untuk lebih tangkas, tangguh, tidak mudah menyerah, percaya diri, serta memupuk kreativitas.

Dijelaskan Dafitri atau yang akrab disapa Abu Hanif ini kegiatan yang dilaksanakan peserta Qabilah SMA Muhammadiyah dalam kemah edukasi ini meliputi pelaksanaan Qiyamul Laik yang dimulai pukul 03.00 WIB, dilanjutkan muhasabah menjelang Salat Subuh hingga pelaksanaan Shalat Subuh berjamah.

“Siangnya dilanjutkan dengan materi dinamika Kelompok atau regu, penggunaan navigasi darat dengan Kompas SILVA dan Kompas PRISMA, materi kepanduan berbasis IT serta pelaksanaan simulasi pertolongan pertama pada kecelakaan,”ungkapnya.

Semoga, sesuai tujuan HW, pelaksanaan kemah dan kegiatan HW lainnya dapat menyiapkan dan membina anak, remaja, dan pemuda yang memiliki aqidah, mental dan fisik, berilmu dan berteknologi serta berakhlak karimah dengan tujuan terwujudnya pribadi muslim yang sebenar-benarnya dan siap menjadi kader persyarikatan, umat, dan bangsa. (*)

Rekomendasi Berita