oleh

Lakalantas Didominasi Remaja

Telah Terjadi 8 Kasus

LINGGAU POS ONLINE, DEMPO – Satu bulan setengah tahun 2017 telah terjadi delapan Kecelakaan Lalulintas (Lakalantas) di wilayah hukum Polres Lubuklinggau.

Adapun satu bulan setengah itu yakni, di Oktober hingga akhir November 2017. Namun tidak menutup kemungkinan akan bertambah hingga awal Desember.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Hajat Mabrur Bujangga melalui Kanit Laka, IPDA Andika didampingi Unit Laka, Brigadir Andy Pratama mengatakan bahwa delapan Lakalantas itu dengan rincian empat Laka di Oktober dan empat Laka pada November.

“Hanya saja tidak menutup kemungkinan akan bertambah hingga pergantian tahun,” kata Andika didampingi Andy Pratama, Kamis (23/11).

Brigadir Andy sapaannya menjelaskan, delapan Lakalantas yang terjadi di Oktober dan November dengan rincian enam kendaraan bermotor dan dua mobil. Korban Lakalantas terjadi umumnya didominasi oleh kendaraan bermotor dan korbannya para remaja.

“Sedangkan untuk lokasi rawan Lakalantas yakni di Jalan Yos Sudarso, Sultan Mahmud Badaruddin II dan Soekarno Hatta,” jelas Andy.

Lebih lanjut ia menjelaskan, maka dari itu kiranya kepada masyarakat khususnya para remaja, dikarenakan remaja sering ugal-ugalan saat mengendarai kendaraan. Sebab, hal tersebut tidak hanya berbahaya bagi diri tetapi juga bagi orang lain.

Namun walaupun demikian, salah satu upaya telah dilakukan oleh anggota Satuan Lalulintas (Satlantas) memasang rambu-rambu lalulintas, spanduk peringatan, jangan melawan arus, harus mengenakan helm saat mengendara.

“Serta memberikan arahan kepada pelajar baik di sekolah maupun di perguruan tinggi hingga ke pemerintah daerah,” ucap pria berseragam coklat ini.

Andy menambahkan, untuk mengurangi Lakalantas menghimbau masyarakat, kepada para orang tua dan guru kiranya bisa bekerja sama untuk membimbing dan mematuhi peraturan lalulintas.

“Karena dengan mematuhi peraturan lalulintas dapat mengurangi tingkat kecelakaan,” tutupnya.(CW02/16)

Komentar

Rekomendasi Berita