oleh

Lagi Warga Tewas Diterkam Harimau, Butuh 2,5 Jam Perjalanan untuk Evakuasi

LINGGAU POS ONLINE – Peristiwa manusia tewas diterkam harimau kembali terjadi. Kamis (12/12/2019) sore terjadi di Desa Kota Agung Kecamatan Kota Agung Kabupaten Lahat.

Korbannya Mustadi (55) warga Desa Pajarbulan Kecamatan Semendo Darat Ulu Kabupaten Muara Enim. Jenasah korban baru berhasil dievakusi Polri/TNI dari Polsek Kota Agung dan Polsek Semendo Darat dan Koramil serta warga, sekitar pukul 22.00 WIB.

Kades Kota Agung, Selpis seperti dikutip dari Kliksumatera.com menjelaskan kejadiannya di kebun kopi milik Irian di kawasan Hutan Seribu Kebun Pedamaran yang berjarak sekitar 2,5 jam perjalanan dari Desa Kota Agung.

Dijelaskannya, korban Mustadi adalah buruh upang giling kopi di kebun Irian. Selesai menggiling kopi, korban mengisi waktu dengan memikat burung di tepi kebun.

Sekitar pukul 17.30 WIB, ditambahkan Selpis, Irian melihat Harimau berwarna kuning loreng melintas tak jauh dari korban Mustadi. Kemudian ia mendapati korban sudah tewas dengan tubuh tidak utuh.

“Menurut Irian, sekitar pukul 17.30 WIB, dia menyaksikan tubuh korban sudah tak utuh lagi. Dan lokasi awal tubuh korban ditemukan, kini sudah berpindah tempat karena dibawa Harimau,” jelas Kades, seperti dikutip dikutip dari Kliksumatera.com.

Ditambahkan Selpis, awalnya Irian hendak membantu namun tidak bisa berbuat banyak. Makanya langsung pulang dan melaporkan peristiwa tersebut. Kemudian pihak Polri/TNI dan warga dipimpin Kapolsek Semendo Darat AKP Ferry mengevakuasi korban. “Ada ratusan orang yang ikut evakuasi,” jelasnya.

Setelah berhasil dievakuasi, jenasah almarhum dilakukan visum selanjutnya diserahkan ke pihak keluarga melalui Polsek Semendo Darat. (*)

Sumber: Kliksumatera.com

Rekomendasi Berita