oleh

Lagi, Rahman Sani Pimpin Kwarcab Lubuklinggau

LUBUKLINGGAU – Secara aklamasi, H Rahman Sani kembali terpilih sebagai Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Lubuklinggau. Setelah memimpin Kwarcab Kota Lubuklinggau 2013-2018, kini ia melanjutkan kepemimpinan periode 2, tahun 2018-2023.

Kabar ini disampaikan Panitia Musyawarah Cabang dan Musyawarah Pramuka Penegak dan Pandega Putri Putra Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Lubuklinggau 2018, M Edmoon kepada Linggau Pos, Jumat (28/12).

“Pelantikannya insya Allah Januari 2019. Kami masih menunggu jadwal Ketua Majelis Pembimbing Cabang Kota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe. Sebab, beliau yang akan melantik,” terang Edmoo.

Pemilihan Kakwarcab kemarin dilakukan delapan pengurus Kwartir Ranting dari delapan kecamatan di Kota Lubuklinggau. Setelah terpilih, baru pembentukan formatur diketuai Kakwarcab Terpilih H Rahman Sani. Yang anggotanya, Dr H Tamri, M Edmoon, Endang Puspitasari, dan Ahmad Berkah.
Saat pembukaan Muscab, H Rahman Sani mengatakan selama memimpin Pramuka Kota Lubuklinggau lima tahun pertama, banyak hal yang telah dilakukannya dengan para pengurus.

Termasuk mengadakan Perkemahan Regional, sampai terwujudlah Kota Lubuklinggau mendapat lahan untuk Bumi Perkemahan Pramuka dari Pemkot Lubuklinggau.

Bahkan, tahun 2014 Pramuka Kota Lubuklinggau mendapat predikat yang tergiat se-Sumsel.

“Alhamdulillah kegiatan pramuka Kota Lubuklinggau tak kalah dengan yang lain,” jelasnya.

Ia berharap gerakan pramuka ini dapat tumbuh dalam menyiapkan kader untuk melahirkan pemimpin yang berkualitas di masa yang akan datang.

“Pramuka bisa membina anak-anak sekolah dalam membina disiplin. Anak sekolah tak cukup pintar di sekolah, tapi betul-betul disiplin dan berkarakter. Inilah tugas yang berat bagi Pramuka,” jelas dia.

Pada periode pertamanya memimpin Kwarcab Kota Lubuklinggau, H Rahman Sani sangat berterima kasih atas bantuan pengurus. Tanpa bantuan itu, ia yakin semua program kerjanya belum tentu terwujud. Oleh karena itu, pada periode 2 nanti ia tetap memohon bantuan dan kekompakan seluruh pengurus dan anggota Pramuka di Kota Lubuklinggau.

Hadir dalam Muscab kemarin, Kepala OPD, seluruh camat se-Kota Lubuklinggau, dan pengurus Kwartir Cabang Pramuka Lubuklinggau. (lik)

Rekomendasi Berita