oleh

Lagi, PT Jamila Antar Nusa Berangkatkan Jemaah Umrah

HARI ini (28/11), PT Jamila Antar Nusa Wisata Perwakilan Lubuklinggau kembali memberangkatkan jamaah umrah ke Tanah Suci. Mereka terdiri dari 11 jamaah dari Kota Lubuklinggau dan satu jemaah lagi dari Provinsi Bengkulu. Jika digabung dengan jemaah yang di Jakarta akan ada 90 orang yang bakal menunaikan ibadah umrah ke tanah suci.

“Jemaah kami yang berangkat umrah hari ini, M Yunus dan istri, Habima, Afri Kurniawan dari Kelurahan Lubuk Tanjung-Lubuklinggau. Ali Kendan dan Malaya dari Desa Pedang, Kecamatan Muara Beliti. Mizar dan Misba Juita dari Muara Lakitan, Sarjono dan Kuspepriyanto dari Wirakarya Lubuklinggau, Anang Zairi darn semi dari Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang serta Paridah Rahman dari Provinsi Bengkulu,” tutur Pimpinan PT Jamila Antar Nusa Wisata Ustadz H Sudaryono saat menyosialisasikan pencegahan MERS CoV (Middle Respiratory Syndrom Corona Virus), di Sekretariat PT Jamila, Jalan Kelabat, Kelurahan Wirakarya, Kecamatan Lubuklinggau Timur II.

Dan besok 29 November 2017 bersama jamaah umrah dari Jakarta rombongan akan berangkat dengan menggunakan pesawat Sudi Airlines SV 817 menuju Jeddah Arab Saudi. Rombongan akan sampai di Madinah sekitar dini hari langsung menuju hotel dan bersiap untuk salat subuh ke Masjid Nabawi.

“Pelaksanaan umrah akan berlangsung selama tujuh hari yang kemudian rombongan jamaah umrah akan kembali ke tanah air 8 Desember 2017, dari Jeddah dengan menggunakan pesawat Sudi Airlines SV 818 dan insya Allah akan tiba di Jakarta lebih kurang pukul 18.00 WIB,” jelasnya.

Dari informasi yang gamblang itu, H Sudaryono juga mengajak bagi masyarakat yang ingin menjalankan ibadah umrah melalui PT Jamila Antar Nusa Lubuklinggau kini sedang ada program paket umrah bersama AMPHURI (Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia).

“Berlakunya untuk keberangkatan Februari 2017 dan Maret 2017 dengan biaya Rp 25,5 juta plus biaya perlengkapan ibadah Rp 150 ribu. Program Umrah tersebut berfasilitas Hotel Bintang 3 hanya saja pada program paket hemat jarak hotel agar sedikit lebih jauh lebih kurang 500 meter dari Masjid, untuk fasilitas lain sama,” jelas H Sudaryono.

Oleh karena itu, untuk masyarakat Kota Lubuklinggau, Kabupaten Musi Rawas, Kabupaten Muratara, Kabupaten Empat Lawang, dan Kabupaten Rejang Lebong yang akan melaksanakan ibadah umrah atau haji pilihan tepat adalah jasa PT Jamila Antar Nusa Wisata Lubuklinggau.

Informasi lebih lanjut anda bisa datang langsung ke Sekretariat PT Jamila Jl Karya I Nomor 73 RT 09 Kelurahan Wirakarya, Kecamatan Lubuklinggau Timur II. Atau hubungi Drs H Sudaryono (081377703174), Drs H Marzuki Tamah (081377604766), Joko susilo (085228989079), Herwansyah (082179358965) Roby Asrin (081367649679) dan Asful Anwar (081278078312).

Ia juga menjelaskan, dilakukannya sosialisasi MERS CoV agar calon jemaah tidak muncul rasa takut saat umrah.

H Sudaryono menjelaskan kepada para calon jemaah, tentang penyebab MERS, yakni penyakit sistem pernafasan dan bisa menimbulkan kematian.

“Gejalanya demam, sakit dada, lemah, nafas pendek, batuk, dan bersin, gagal ginjal, pneumonia, diare dan muntah. Kalau ada gejala segera periksa ke dokter. MERS CoV sulit berpindah antar manusia,” jelasnya.

Nah, antisipasi pencegahannya, gunakan masker jika keluar, cuci tangan dengan air mengalir, istirahat yang cukup, makan makanan yang bergizi dan bersih, tidak merokok, tidak menyentuh mata, hidung dan mulut dengan tangan kalau belum dibersihkan, dan menghindari kontak dengan orang yang menderita sakit di Arab Saudi.(05)

Komentar

Rekomendasi Berita