oleh

Lagi, Petugas Laksanakan Pemakaman Sesuai Protokol Kesehatan di Lubuklinggau

LINGGAUPOS.CO.ID – Tim relawan pemakanan Protokol Covid-19 dari Polres Lubuklinggau  yang telah ditunjuk sebelumnya, Rabu (20/1/2021) kembali melakukan pemakaman secara protokoler Covid. Polres Lubuklinggau menurunkan 15 personel dari 30 personel yang disiapkan untuk pemakamana ini.

Tim relawan pemakaman protokol  Covid-19 mendapat jatah memakamkan jenazah secara prokes Covid-19 secara bergantian dengan tim relawan dari TNI Kodim 0406 dan Pemkot Lubuklinggau, di TPU Taba Lestari Kecamatan Lubuklinggau Timur I.

Menurut Kapolres Lubuklinggau AKBP NURYONO melalui Kasubbagpers Bagsumda AKP Abdul Rosyid bahwa Tim Relawan Polres Lubuklinggau senantiasa siap sedia dengan ikhlas untuk melaksanakan tugas pemakaman Covid-19.

“Tidak kenal waktu kita Insyaallah selalu siap sedia, bukan kali pertama kita ada memakamkan sampai larut malam, tetap kita jalani,” jelasnya

Terkait data Pasien, Kasubbagpers menyampaikan bahwa “lebih tepat menjadi domain gugus tugas saja yang menyampaikan, sebaiknya kita menjaga privasi keluarga pasien,” jelasnya.

Ia nembahkan, bahwa pemakaman ini, membuktikan bahwa Covid-19 ada ditengah kita, jadi sudah tanggung jawab kita saat ini untuk memproteksi diri dan keluarga dengan menjaga kesehatan, menjaga kebersihan, selalu menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.(*)

Rekomendasi Berita