oleh

Lagi, Atlet ISSI Sumsel Berprestasi

LUBUKLINGGAU – Atlet Sepeda Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) kembali berprestasi. Kali ini pada ajang Indonesia BMX National Championship Tahun 2019 untuk Pra-PON dan Kejuaraan Nasional (Kejurnas). Event itu berlangsung di BMX International Track Pulomas, 6-7 Juli 2019.

Ketua Pengurus Cabang (Pengcab)  Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Sumsel, Leonardi Sohe melalui Sekretaris Umum (Sekum), Andi menjelaskan ajang ini pihaknya mengirim dua atlet, untuk putri Jasmine Azzahra untuk Pra-PON dan atlet putra untuk Kejurnas atas nama Afrendy Putra Cahyono.

“Hasilnya, untuk Pra-PON Jasmine mendapat juara ketiga begitupun untuk Kejurnas, Afrendy mendapat juara ketiga,” ungkap Andi.

Andi mengaku, keduanya memang menjadi atlet andalan Pengcab ISSI Sumsel terutama Jasmine Azzahra yang saat ini masih berusia 15 tahun. Jasmine dipastikan, akan menjadi perwakilan Sumsel pada ajang PON di Papua mendatang.

“Untuk persiapan, keduanya memang sudah melewati Training Center (TC) di Yogyakarta selama enam bulan. Tepatnya, mereka mulai berlatih sejak Januari. Selama TC, mereka dilatih langsung oleh pelatih dari ISSI Sumsel sekaligus pelatih BMX Nasional, Nurwasito. Kedepan, khususnya Jasmine akan kembali masuk TC untuk persiapan PON sampai pelaksanaan PON mendatang. Karena tanpa latihan, akan sulit untuk merebut medali,” ungkapnya.

Untuk ajang PON nanti, Pengcab ISSI Sumsel menargetkan meraih dua medali.

“Karena atlet kita sudah masuk tiga besar, sayang kalau tidak kita bina dan terus kita latih. Belum lagi di ajang Pra-PON dan Kejurnas yang akan dilaksanakan kembali di Lubuklinggau kita targetkan juga bisa berprestasi, dan nantinya bisa menyumbang medali di ajang PON. Ada 16 atlet yang kita kirim ke Lubuklinggau, yang kita harapkan masuk dari kategori downhill dan cross country olyimpic,” jelasnya. (rfm)

Rekomendasi Berita