oleh

Ladang Ganja Ditemukan di Muara Pinang

LINGGAU POS ONLINE, GEDUNG AGUNG – Landang ganja kembali di temukan. Kali ini di Gedung Agung Kecamatan Muara Pinang, Senin (20/11) sekitar pukul 15.00 WIB.

Informasi dihimpun, ladang ganja tersebut digerebek tim gabungan dari BNNP Sumsel, Polres Empat Lawang dalam hal ini Polsek Muara Pinang, dan Danramil Muara Pinang. Namun tersangka atau pemilik ladang ganja tidak berhasil ditangkap.

Kapolres Empat Lawang, AKBP Bayu Dewantoro SIK saat dikonfirmasi membenarkan adanya temuan ladang ganja di Kecamatan Muara Pinang.

“Memang benar ada temuan ladang ganja, namun ukurannya sekitar 10 meter x 10 meter. Ganjanya dibakar, hanya dibawa beberapa sampel saja. Untuk informasi lebih lanjut nanti akan dikabarkan,” kata Bayu singkat, Senin (20/11).

Sementara itu Kasat Narkoba, AKP Joni Indra Jaya menambahkan, jika sebelum ada penggerebekan ladang ganja tersebut, pihaknya sudah pernah ke lokasi sekitar 2 bulan lalu. Namun saat itu tidak ada pemiliknya.

“Waktu itu dari malam hari sampai sekitar pukul 10.00 WIB kami intai pemilik ladang ganja, namun tak kunjung datang. Sebab itu kami tinggalkan, itu pun kami secara diam-diam meninggalkan lokasi,” kata Joni saat dihubungi Harian Empat Lawang, Senin (20/11).

Dikatakannya, pemilik ladang ganja tersebut berdasarkan informasi pihaknya yakni warga setempat.

“Kalau informasinya pemilik ladang ganja warga setempat. Waktu itu kami ingin langsung menangkap tersangkanya, namun saat ditunggu tak kunjung datang,” ujarnya. (04)

Komentar

Rekomendasi Berita