oleh

L300 Tabrak Ruko, Hendak Ditolong Ancam Warga Pakai Senpi, Ternyata Maling

LINGGAU POS ONLINE –  Warga RT.5 Kelurahan Marga Mulya Kecamatan Lubuklinggau Selatan II, Kamis (10/10/2019) sekitar pukul 03.00 WIB dikagetkan dengan suara benturan. Beberapa warga yang terjaga langsung mengecek, ternyata sebuah mobil Mitsubishi L300 menabrak ruko H Sibah di tepi Jalan SMB II.

Hanya saja saat warga mendekati hendak menolong, lima orang dari dalam mobil justru mengancam menggunakan senjata api (senpi). Para tersangka setelah itu langsung kabur ke Lorong Barokah, sempat dikejar warga namun menghilang.

Informasi diterima linggaupos.co.id, awalnya mobil L300 BG 8635 GC meluncur dari Jalan Amulya Rahayu Kelurahan Marga Rahayu keluar menuju Jalan SMB II. Namun kendaraan lepas kendali, kemudian menabrak pagar pembatas ruko, dan terhenti setelah menabrak dinding ruko penjual telor H Sibah.

“Menurut cerita warga, mereka masuk ke Lorong Barokah, sempat kepergok pengurus masjid, namun langsung mengancam menggunakan senpi. Mereka kemudian lari, ada yang ke arah RS Siti Aisyah, ada yang ke arah sawah,” jelas salah seorang warga kepada linggaupos.co.id.

SAJAM – Petugas menunjukkan sajam yang ditemukan di dalam mobil yang menabrak ruko di tepi Jalan SMB II RT.5 Kelurahan Marga Mulya Kecamatan Lubuklinggau Selatan II, Kamis (10/10/2019) sekitar pukul 03.00 WIB. (foto istimewa)

Sementara itu petugas yang mendapatkan informasi langsung meluncur ke lokasi. Dalam pemeriksaan, di dalam mobil ditemukan beberapa sajam. Juga diketahui pemilik mobil adalah Harapan Muda Harahap (33) warga RT.1 Kelurahan Marga Mulya Kecamatan Lubuklinggau Selatan II.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono melalui Kapolsek Lubuklinggau Selatan Iptu Amirudin menjelaskan, mobil tersebut ternyata mobil curian, yakni milik Harapan Muda Harahap. “Korban sudah kami minta secepatnya melapor,”  jelas Kapolsek.(*)

Laporan Endang Kusmadi

Rekomendasi Berita