oleh

Kuyung Amir Ingin Majukan Musi Rawas

LINGGAU POS ONLINE- Berpengalaman 33 tahun jadi pelayan masyarakat, Amir Hamzah atau akrab disapa Kuyung Amir mengambil formulir pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas (Mura) ke DPD PAN Kabupaten Mura, Rabu (13/11).

Dalam proses pengambilan formulir, Tokoh Musi ini didampingi anaknya yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Mura, Hendra Adi Kusuma dan Sekretaris Komisi IV DPRD Kabupaten Mura, Nasrun.

Kalau masalah pengalaman dalam melayani masyarakat, Kuyung Amir telah terbukti. Karena berbagai jabatan pernah diembannya, mulai dari Lurah Megang Sakti pada 2005-2006, lalu Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Muara Lakitan pada 2010-2011 dan Camat Sumberharta pada 2013 hingga akhir 2016.

Kuyung Amir menjelaskan, dirinya sengaja mengambil formulir pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati, karena berkeinginan untuk mengabdi ke wilayah yang lebih luas lagi.

“Kita ikuti proses yang berjalan, dan pengambilan formulir ini merupakan salah satu bentuk partisipasi dalam proses pembangunan daerah,” jelasnya.

Diketahui, Kuyung Amir merupakan salah satu figur alternatif dari wilayah Musi, yang sudah berpengalaman dalam pelayanan masyarakat.

Sementara Ketua DPD Partai PAN Kabupaten Mura, Wahyu Sumadi mengatakan pihaknya membuka ruang untuk semua kandidat yang berminat menggunakan perahu PAN, untuk mengikuti Pilkada Mura yang akan dilaksanakan 23 September 2020 mendatang.

“Semua yang mendaftar dan mengembalikan formulir pendaftaran ke PAN berpeluang yang sama, dan kami akan all out untuk memenangkan kandidat yang diusung PAN,” jelasnya.

Laporan Aan Sangkutiar

Rekomendasi Berita