oleh

Kurir Narkoba Divonis Empat Tahun Penjara

LINGGAU POS ONLINE, SIDOREJO – Terdakwa Nora Sulistiah (20) warga Jalan Garuda, Kelurahan Lubuk Tanjung, Kecamatan Lubuklinggau Barat I duduk di kursi pesakitan. Ia disidang untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya di Pengadilan Negeri Lubuklinggau, Rabu (17/1), karena menjadi kurir narkoba.

Terdakwa dihukum majelis hakim dengan kurungan penjara selama empat tahun penjara. Vonis ini terungkap di persidangan. Sebelumnya, sudah disidangkan rekannya pada Rabu (10/1) lalu, Yuni Sisca alias Sisca (21) dengan putusan lima tahun penjara. Namun dikarenakan Nora dalam keadaan sakit, dan sedang menjalani operasi di rumah sakit Lubuklinggau karena sakit lambung, maka Nora Sulistiah hari ini baru bisa disidangkan langsung dengan agenda putusan.

Persidangan yang dipimpin Ketua Majelis Hakim, Syahreza Papelma yang didampingi Hakim Anggota, Ferdinaldo dan Hendri Agustian, serta dihadiri Jaksa Penuntut Umum (JPU), Sumar Herti. Majelis hakim di persidangan membacakan putusan terdakwa.

“Menyatakan terdakwa terbukti bersalah, melanggar Undang-Undang Narkotika, dan menjatuhkan hukuman penjara kepada terdakwa dengan kurungan penjara selama lima tahun,” ungkap Syahreza Papelma, Rabu (17/1).

Lanjut dengan keputusan tersebut, majelis memberikan hak terdakwa apakah akan melakukan upaya hukum selanjutnya yakni banding. Akan tetapi Nora Sulistiah meminta kepada majelis hakim untuk meringankan hukuman yang dijatuhkan kepadanya.

“Saya minta agar diringankan hukuman saya,” ujar Nora Sulistiah di persidangan.

Namun dikarenakan hakim sudah membacakan putusan terdakwa, dan palu keadilan sudah diketuk, maka terdakwa hanya bisa pasrah dengan hukuman yang di terimanya.

Yang membuat kedua remaja Putri tersebut harus dilimpahkan, akibat perbuatannya bermula petugas Sat Narkoba mendapat informasi jika keduanya akan melakukan transaksi jual beli narkoba, bertempat di pinggir rel kereta api Kelurahan Mesat Jaya, Kecamatan Lubuklinggau Timur II.

Setelah itu petugas langsung melakukan penyelidikan, dan benar kedua tersangka sedang melakukan transaksi narkoba di rel kereta api tersebut, petugas langsung berteriak menyuruh tersangka untuk tidak bergerak, namun keduanya mencoba berlari, hingga akhirnya keduanya ditangkap.(19)

Komentar

Rekomendasi Berita