oleh

Kurban 3 Sapi 4 Kambing, Masjid Baitul Muttaqien Distribusikan ke Panti Asuhan

LINGGAUPOS.CO.ID – Hari Raya Idul Adha adalah waktu yang tepat untuk beramal ibadah, khususnya dengan berkurban. Daging kurban, bukan hanya dibagikan ke warga namun juga ke panti asuhan.

Begitulah yang dilakukan pengurus Masjid Baitul Muttaqien di Jalan Bima Kelurahan Marga Mulya Kecamatan Lubuklinggau Selatan II, yang menyembelih tiga sapi dan empat kambing kurban.

Ketua DKM Baitul Muttaqien Drs HM Rusdan Nuzli SH M.Si melalui Ketua Panitia Kurban Wawan Ardana ST, menjelaskan pelaksanaan pemotongan dilaksanakan Sabtu (1/8/2020) mulai pukul 06.00 sampai dengan 14.00 WIB dengan tetap mengacu protokol kesehatan mencegah Covid-19.

“Kami membagikan daging kurban ke warga di RT.2 dan 3 Kelurahan Marga Mulya. Juga ke beberapa titik lainnya termasuk ke Panti Asuhan Al Furqon,” jelas Wawan Ardana.

Ditambahkan Wawan kegiatan ini bisa sukses karena bantuan jemaah dan kekompakan semua panitia kurban. “Kami ucapkan terimakasih kepada jamaah yang sudah mempercayakan kurban ke Masjid Baitul Muttaqien,” ia mengatakan.

Selain itu, pihaknya selaku pengurus masjid berharap tahun depan masih banyak jamaah yang berkurban. “Harapannya tahun depan makin banyak. Kami juga minta maaf, kalau dalam pelaksanaan belum sempurna,” pungkas Wawan. (*)

Rekomendasi Berita