Kurang 25.682 Dukungan, Akmal: Sangat Mustahil Kami Penuhi

LINGGAUPOS.CO.ID- Bakal calon (balon) bupati jalur perseorangan di Pilkada Musi Rawas (Mura) 2020, Akmaludin Mustofa menegaskan, untuk memenuhi kekurangan 25.682 dukungannya, sangatlah mustahil. Mengingat tenggat waktu yang tersedia untuk mengejar kekurangan jumlah dukungan tersebut sangat singkat.

Demikian disampaikan Akmaludin Mustofa, Selasa (21/7/2020). Meski demikian, Akmal (sapaan akrab Akmaludin Mustofa, red) mengaku, pihaknya akan tetap berusaha memenuhi kekurangan tersebut.

Untuk itu, Akmal menegaskan, saat ini ktp untuk persiapan yg kami dapat ada sekitar 5.000 lebih KTP dukungan, itu memerlukan waktu mencapai 1minggui. “Padahal tim kami pun menganggap mencari tambahan 25.682 dukungan itu mustahil. Jadi kalau ada pihak yang tiba-tiba memberi tambahan puluhan ribu dukungan itu justru patut dipertanyakan,” tegas Akmal.

Sedangkan, diakui Akmal, saat pihaknya mengumpulkan sekitar 32 ribuan dukungan, berikut pendataan warga sebelum melalui tahap verifikasi di KPU, memakan waktu berbulan-bulan.

Saat disinggung langkah bapaslon independen Akmaludin – Triono pasca diumumkannya hasil pleno rekapitulasi dukungan, Akmal mengaku, untuk saat ini, pihaknya memilih untuk beristirahat sejenak, sembari menyiapkan strategi berikutnya.

“Refreshing (penyegaran, red) dulu aja. Sambil susun strategi lagi. Tapi, tidak ada niatan untuk mundur (dari pencalonan, red),” pungkas Akmal. (*)

Sumber: Musirawas Ekspres

Rekomendasi Berita