oleh

Kuota Piala Gubernur Hanya 32 Tim

LINGGAU POS ONLINE  – Agustus 2019 mendatang akan digelar Turnamen Piala Gubernur Sumsel 2019. Untuk tingkat Kota Lubuklinggau akan digelar 14-24 Agustus 2019 mendatang, dengan kuota hanya 32 tim saja.

Informasi ini disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Lubuklinggau, H Surya Darma kepada wartawan, Rabu (3/7). Sebelumnya Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau sudah melakukan rapat persiapan, selain Pemkot Lubuklinggau kepanitiaan juga melibatkan Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) Kota Lubuklinggau.

Surya Darma mengatakan Turnamen Piala Gubernur Sumsel 2019 akan digelar 4-24 Agustus 2019 mendatang, dan wacananya dibuka langsung oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru.

“Ini khusus untuk U-20 artinya pemainnya maksimal usia 20 tahun, untuk tingkat Kota Lubuklinggau hanya 32 tim atau klub,” jelas Surya Darma.

Ditambahkan Surya Darma, dipastikan peminat turnamen ini lebih dari 32 tim, namun hal ini terkendala singkatnya waktu. Mekanisme pertandingan menggunakan sistem gugur.

Bagi tim yang juara satu tingkat Kota Lubuklinggau akan melanjutkan ke tingkat Sumsel pada November 2019 mendatang. Saat ini pendaftaran sudah dibuka melalui PSSI Kota Lubuklinggau.(nia)

Rekomendasi Berita