oleh

Kunjungi Muratara, Gubernur Sumsel Ingatkan Soal Tambang Ilegal

LINGGAUPOS.CO.IDPemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) saat ini tengah menyiapkan regulasi dalam penertiban penambangan ilegal di Sumsel.

Regulasi ini nantinya diharapkan dapat mengakomodir kepentingan rakyat sebagai upaya menekan terjadinya musibah yang dapat mencelakai penambang yang dikelola oleh rakyat sekaligus sebagai upaya penyelamatan ekosistem lingkungan.

“Masalah penambangan ilegal, sedang dalam proses untuk menjadi legal. Ada upaya dari kami dari Pemprov sebagai kontrol  jangan sampai terjadi hal yang merugikan, memakan korban jiwa dan merusak lingkungan,” ujar Gubernur Herman Deru saat peresmian SPBU 2531608 Desa Beringin Makmur II Kecamatan Rawas Ilir Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Minggu (21/2/2021).

Sementara itu, ia juga mengatakan kehadiran SPBU 2531608 Desa Beringin Makmur II Kecamatan Rawas Ilir, setidaknya akan dapat ikut berperan dalam menggerakkan ekonomi masyarakat sekitar.

“Pihak pengelola  jangan mengedepankan keuntungan (profit) semata, melainkan harus diawali dengan niat meringankan masyarakat dalam mendapatkan BBM yang murni sesuai dengan standar,” imbuhnya.

Lebih lanjut ia meminta para pengecer BBM di kawasan itu untuk dapat ikut melancarkan distribusi ke pelosok-pelosok dengan cacatan para pengecer ini harus mengantongi izin dan teregistrasi sebagai pengecer dari Polsek setempat

“Pedagang eceran boleh asal dengan cara legal, teregistrasi diketahui oleh aparat,” imbuhnya.

Gubernur juga meminta pada pihak Pertamina di dalam pengiriman BBM  ke SPBU harus tepat waktu. Untuk menghindari terjadinya antrian dan kelangkaan di lapangan.

“Tolong disampaikan jika ada wakil dari Pertamina. Dalam distribusi jangan sampai terlambat. Sebab banyak imbasnya jika terjadi kelangkaan BBM di tengah masyarakat,” tandasnya sembari memberikan apresiasi pada Pemilik SPBU yang telah membuka lapangan kerja baru bagi  pemuda sekitar.

Pengelola, SPBU 2531608 Desa Beringin Makmur II H Yasin dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kedatangan Gubernur. “SPBU 2531608 ini mulai  beroperasi 17 Desember  2020 lalu. keberadaannya diharapkan dapat membantu masyarakat sekitar,” tandasnya.(*)

Rekomendasi Berita