oleh

Kunjungi Bumi Silampari, ini Pesan Danrem 044/Gapo

LINGGAUPOS.CO.ID – Komandan Korem (Danrem) 044/Gapo  Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji S.I.P, S.Sos melakukan kunjungan kerja ke wilayah Kodim 0406/MLM, Sabtu (25/7/2020).

Turut serta mendampingi Kasiops Rem 044/Gapo, Kolonel Inf Ari Sudarsono, Kasi Intel Rem 044/Gapo, Letkol Inf Efran Heriyanto, Kapen Rem 044/Gapo, Mayor Inf Binsar Junianto Simanjuntak, Danden Pom, Letkol CPM Azhari.

Dalam kunker kali ini, Danrem 044/Gapo menyaksikan beberapa kegiatan Demonstrasi yang dilakukan anggota Kodim 0406/MLM.

Diantaranya, Pemadaman api dengan menggunakan Nusantara Foam 44 oleh anggota Kodim 0406/MLM. Serta penanganan Covid 19 oleh Kodim 0406/Mura yaitu Pembuatan Disinfektan yang berbahan dasar serai.

Dalam arahannya Danrem 044/Gapo menyampaikan, agar personil selalu menjaga rumah tangga dengan baik, tingkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Ersa.

“Bina rumah tangga dengan hati dan komunikasi yang baik. Jaga anak anak dan selalu berikan motivasi. Hidup harus bersih, karena kebersihan sebagian dari pada iman,” katanya.

“Sudah beberapa Kodim yang saya datangi, Kodim 0406/MLM yang cukup Baik. Disamping prestasi yang cukup baik, banyak juga pelanggaran pelanggaran yang terjadi di jajaran Korem 044/Gapo,” tegasnya.

Ia mengatakan tdak sedikit anggota di jajaran Korem 044/Gapo yang dengan terpaksa harus di berhentikan dengan tidak hormat karena pelanggaran.

“Semaksimal mungkin hindari pelanggaran, yang rugi adalah kita sendiri. Terutama yang tua – tua, jangan sampai sudah tua masih melanggar. Kasus pelanggaran yang banyak saat ini adalah Ketidakhadiran Tanpa Izin (THTI) dan disersi,” katanya.

Ia juga berpesan, menjelang pergantian Dandim, hati – hati bagian bagian yang memegang anggaran, dan juga penipuan yang mengatasnamakan Dandim melalui telepon ataupun SMS.

“Berkaitan dengan penggunaan senjata satuan, hilangkan hal-hal yang dapat terjerumus dalam penyalahgunaan senjata. Lakukan kegiatan yang positif, kalau kita peduli, empati banyak hal hal yang dapat kita lakukan. Contohnya seperti Dandim Gorontalo viral karena memberikan makanan dan minuman kepada ibu-ibu di pinggir jalan,” katanya.

Ia juga berpesan agar antisipasi Karhutla, dengan melakukan sosialisasi ke masyarakat khususnya Babinsa, agar dapat mengecek titik-titik api yang terjadi di wilayah Kodim 0406/MLM. Inovasi inovasi yang sudah di lakukan harus bisa di kembangkan lagi.

Masing-masing peduli, Babinsa tetap memberikan sosialisasi, edukasi kepada masyarakat dg sopan, agar karhutla di wilayah MLM tidak terjadi. “Berkaitan dengan Pilkada serentak yang ada di Musi Rawas dan Muratara kita harus tetap Netral,” katanya.

“Untuk Covid 19, saya tekankan kepada seluruh Prajurit TNI dan ASN Kodim 0406/MLM, jaga selalu kesehatan dan kondisi masing-masing dan perhatikan protokol kesehatan, kamana pun pakai masker. Karena pencegahan yang paling efektif adalah menggunakan masker,” katanya.

Terakhir ia berpesan, baik – baiklah dengan masyarakat, jaga masyarakat karena masyarakat adalah keluarga kita.

“Jaga kekompakan, soliditas di manapun kita berada. Saya mengajak seluruh anggota TNI dan ASN, jaga selalu nama baik satuan dan keluarga, hingga pengabdian kita sampai titik darah penghabisan tetap berjalan dg baik,” ujar Danrem akhiri arahannya.(*)

Rekomendasi Berita