oleh

Kunjungi Bandaraya Melaka, Pengayaan Ilmu Sejarah Dunia

Patut Dicontoh, Trip Wisata Guru SMAN Terawas

1-6 Januari 2019 , 19 guru SMAN Terawas tour ke Singapore, Malaka, dan Kuala Lumpur. Perjalanan tersebut trip ketiga, program Wisata Edukatif SMAN Terawas. Apa saja yang dikunjungi para guru dan staf SMANTER?

Laporan Sulis, STL Ulu Terawas

SEJAK Desember 2014, SMAN Terawas memberangkatkan dewan guru untuk mengikuti trip ini. Berlanjut pada Desember 2016 dan awal 2019.

Kepala SMAN Terawas, Henni Kristiati menuturkan program ini diadakan untuk mendapatkan pengalaman baru, sekaligus mempererat jalinan kekeluargaan.

“Hampir seluruh dewan guru dan tenaga administrasi SMANTER (sebutan SMAN Terawas) sudah semua ikut menambah wawasan ke Singapore dan Malaysia. Jadi sudah tiga edisi pemberangkatan setiap dua tahun sekali. Pembelajaran yang kami dapat, tertib, disiplin waktu dan kebersihan. Semoga apa yang sudah didapat meski sedikit dapat diterapkan di SMANTER Model Penjamin Mutu Pendidikan Kabupaten Mura,” jelasnya.

Menurutnya, keberangkatan trip ketiga itu jadi ending program menabung wisata edukasi ke Singapore dan Malaysia.

Salah satu tempat yang didatangi yaitu, Kota Bandaraya Melaka, Malaysia. Di lokasi itu, mereka melakukan pengayaan ilmu sejarah dunia. Menurut Henni, Bandaraya diikhtiarkan sebagai salah satu tapak warisan dunia.

“Besar harapan saya program ini bisa berlanjut, dengan umrah bersama keluarga besar SMANTER. Mohon doanya,” tutur Henni.(*)

Rekomendasi Berita