oleh

Kunci Utama Adalah Kekompakan

LINGGAU POS ONLINE, AIR KUTI – Penyelenggaraan Lomba Pramuka 2017 yang dibuka oleh Kakwarcab Kota Lubuklinggau untuk Penggalang maupun Penegak yang di selenggarakan pada Sabtu (4/11) berhasil membawa SMK Negeri 3 keluar sebagai Juara 3 Umum Penegak.

Pembina Pramuka SMK Negeri 3, Nurtina, MT saat di bincangi Linggau Pos, Senin (6/11) membocorkan sedikit tentang tips SMK Negeri 3mampu keluar sebagai juara Tiga Umum Penegak. Tim yang dinamai Kapak Tim dengan Ambalan Jend. Soedirman dan Fatmawati ini selalu mengutamakan Kekompakan, kebersamaan dan loyalitas tim.

“Itu adalah modal utama kita. Kita juga selalu tanamkan kedisiplinan kepada seluruh peserta Kapak. Kita rutin melakukan latihan Pramuka ini seminggu dua kali setelah pulang Sekolah,” ungkap Nurtina.

Untuk mendapatkan juara umum III Penegak, Kapak Tim telah melakukan latihan sebelum diadakannya Technical Meeting (TM). Tim memiliki anggota berjumlah hingga 200 ini selalu mengikuti Kegiatan perlombaan Pramuka setiap tahunnya. Dan selalu mengirimkan anggota terbaik mereka.

“Kita selalu seleksi terlebih dahulu. Kemarin ada 18 anggota yang kita siapkan mengikuti lomba Pramuka 2017. Kita seleksi dari Anggota kelas X dan kelas XI. Kita lakukan pelatihan sebelum TM, setelah kita TM dan mengetahui syarat perlombaan, baru anggota kita kurangi menjadi delapan anggota dalam satu tim. Kita selalu mengikuti perlombaan Pramuka. Namun ada beberapa yang memang kita tidak harus ikuti,” imbuh Nutrina.

Nurtina berharap, ekstrakulikuler yang telah berdiri sejak 31 tahun ini terus menjadi ekstrakulikuler kebanggaan, dan selalu meraih penghargaan.

“Harapannya semoga kedepan kita bisa menjadi juara I. Dan terus mendapatkan prestasi tak hanya dibidang pramuka saja, maupun dibidang pendidikan lainnya,” tutup Nurtina. (18)

Komentar

Rekomendasi Berita