oleh

Kunci Sukses itu Sehat!

LINGGAU POS ONLINE, LUBUK AMAN – Setiap orang ingin hidupnya sukses, memiliki penghasilan yang mencukupi, bisa berbagi dengan orang-orang sekitar, dan membahagiakan orang-orang terkasih. Namun, dalam proses usaha itu, terkadang orang lalai akan syarat wajib yang harus mereka penuhi untuk jadi sosok yang sukses.

Hal ini disampaikan Ketua Umum Yayasan Jantung Indonesia Kota Lubuklinggau, Hj Yetti Oktarina Prana saat memberikan motivasi untuk ribuan siswa-siswi SMKN 2 Model Lubuklinggau, dalam peringatan Hari Jantung Sedunia, Jumat (12/10).

“Untuk sukses itu caranya banyak. Tapi yang kerap lupa, padahal yang utama adalah sehat lahir batin. Jadi harus ehat dulu syaratnya. Kalian mau berkarya apa saja, bisa. Asal kalian sehat dulu,” terang Hj Yetti Oktarina.

Ia kembali mengatakan, jalan kedua kalau mau sukses harus kreatif.

“Jadi, banyak orang yang bisa sukses, enggak harus jadi pegawai kantoran. Tapi  dengan kreatif. Kita ciptakan lapangan pekerjaan sesuai dengan potensi dan kreativitas yang kita miliki,” jelas dia.

Lalu apa penghalang untuk sukses itu?

Hj Rina Prana menegaskan, jawabnya adalah rokok dan narkoba.

“Jadi kalau kita merokok, atau sampai pakai narkoba, artinya kita nggak mau sukses. Bayangkan, rokok itu jelas-jelas merusak kesehatan kita. Belum lagi narkoba, yang merusak seluruh masa depan kita. Jadi saya mohon, pelajar Lubuklinggau harus cerdas. Jangan sampai mau tergiur dengan rokok dan narkoba,” pintanya.

Kedua, hal yang diwanti-wanti Rina Prana adalah, para pelajar Kota Lubuklinggau jangan buang-buang waktu untuk pacaran.

“Percaya enggak? Jangan buang-buang waktu untuk hal-hal sepele. Atau memikirkan laki-laki yang belum tentu nanti mau jadi apa. Saat remaja ini, isi waktu kalian untuk belajar, belajar dan belajar. Banyak-banyak cari ilmu untuk meraih masa depan kalian,” pesan dia.

Ia juga menyarankan agar pelajar Kota Lubuklinggau yang mau sukses, belajarlah dari kebiasaan orang-orang yang sukses. Sandiaga Uno misalnya.

“Sejak sebelum beliau nyalon Wakil Presiden pun, saya sudah salut dengan kekreativan beliau menciptakan lapangan kerja. Jadi baca banyak-banyak buku yang memuat tentang orang-orang sukses. Ambil hal-hal baiknya, praktikkan, maka kelak kalian akan tumbuh jadi sosok yang terbaik,” imbuh Rina Prana.

Kata-kata mutiara itu, berbuah tepuk tangan riuh siswa-siswi SMKN 2 Model Lubuklinggau.

Momen ini juga diawali dengan Senam Jantung Sehat bersama Ketua Harian Yayasan Jantung Indonesia Kota Lubuklinggau dr H Mast Idris, Sekretarisnya H Jamaluddin  serta Kepala SMA-SMK negeri se-Kota Lubuklinggau.

Kegiatan ini juga diwarnai dengan penyerahan standing banner Gerakan Sayang Jantung oleh Hj Yetti Oktarina Prana kepada seluruh Kepala SMA-SMK Negeri se-Kota Lubuklinggau. (lik)

Rekomendasi Berita